Politikus AS Tuding Biden Siapkan Peperangan Langsung dengan Rusia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 16:03 WIB
loading...
Politikus AS Tuding Biden Siapkan Peperangan Langsung dengan Rusia
Calon presiden dari Partai Demokrat Robert F. Kennedy Jr. mengkritik Presiden AS menyiapkan perang langsung dengan Rusia. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Dengan memerintahkan pengerahan 3.000 pasukan cadangan ke Eropa, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bersiap untuk melawan pasukan Rusia di Ukraina. Itu diungkapkan calon presiden dari Partai Demokrat Robert F. Kennedy Jr.

"Biden telah kehilangan arah," cuit Kennedy, dengan alasan bahwa presiden harus fokus pada masalah domestik Amerika daripada mencoba mencapai "dominasi militer global".

“Saya ingin orang-orang memahami tentang apa mobilisasi pasukan ini. Ini tentang mempersiapkan perang darat dengan Rusia,” katanya, dilansir RT.



Gagasan mengalahkan Moskow dalam konfliknya dengan Kyiv adalah "fantasi geopolitik yang sia-sia" dari pemerintahan Biden.

Ribuan orang Ukraina telah kehilangan nyawa mereka karena “Pembentukan kebijakan luar negeri Amerika memanipulasi negara mereka untuk berperang… Sekarang, alih-alih mengakui kegagalan, Biden bersiap untuk mengorbankan nyawa rakyat Amerika juga,” kata Kennedy.

Sebelumnya, Biden menandatangani perintah eksekutif yang memobilisasi 3.000 pasukan cadangan militer AS untuk meningkatkan jajaran Operasi Penyelesaian Atlantik, yang diluncurkan Washington di Eropa pada tahun 2014 setelah Krimea bergabung kembali dengan Rusia setelah kudeta yang didukung Barat di Kyiv.

Menurut Letnan Jenderal Angkatan Darat Douglas Sims, direktur operasi Staf Gabungan, langkah tersebut “menegaskan kembali dukungan dan komitmen [AS] yang tak tergoyahkan untuk mempertahankan sayap timur NATO” setelah operasi militer Rusia di Ukraina.

Juru bicara Komando Eropa AS (EUCOM), Kapten Angkatan Laut Bill Speaks, mengatakan pengerahan pasukan cadangan “tidak akan mengubah tingkat postur kekuatan saat ini di Eropa.”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)