Pria 90 Tahun di Saudi Nikah Ke-5 Kalinya: Cucu Ucapkan Selamat, Ingin Nikah Lagi

Jum'at, 14 Juli 2023 - 18:33 WIB
loading...
Pria 90 Tahun di Saudi Nikah Ke-5 Kalinya: Cucu Ucapkan Selamat, Ingin Nikah Lagi
Nasser bin Dahaim bin Wahq Al Murshidi Al Otaibi, pria Arab Saudi yang menikah kelima kalinya di usianya ke-90. Ini menjadikannya pengantin pria tertua di Arab Saudi. Foto/Gulf News
A A A
RIYADH - Seorang pria Arab Saudi berusia 90 tahun viral di media sosial setelah merayakan pernikahan barunya, pernikahan kelima yang menjadikannya pengantin pria tertua di negara tersebut.

Dia bernama Nasser bin Dahaim bin Wahq Al Murshidi Al Otaibi. Perayaan pernikahan kelimanya berlangsung di sebuah kota di Provinsi Afif.

Dalam video pesta pernikahannya yang viral tersebut, cucu Nasser memberikan restunya dengan mengatakan: "Selamat kepada kakek saya untuk pernikahan ini, semoga pernikahan Anda bahagia."



Selama wawancara dengan stasiun televisi AlArabiya, pengantin pria yang bersemangat itu mengungkapkan keyakinannya yang mengakar dalam pernikahan sebagai Sunnah, menekankan pentingnya menegakkan ajaran Islam dan membina persahabatan.

Sambil terkekeh, dia berseru, “Saya ingin menikah lagi! Kehidupan pernikahan adalah tindakan iman dan sumber kebanggaan di hadapan Yang Maha Kuasa, Tuhan semesta alam. Ini membawa kenyamanan, kemakmuran duniawi, dan telah menjadi rahasia kesehatan saya yang baik. Saya mendesak orang-orang muda yang ragu untuk menikah, untuk menjalaninya demi menjaga agama dan menjalani kehidupan yang memuaskan.”

Nasser, seperti dikutip Gulf News, Jumat (14/7/2023), tidak segan-segan mengungkapkan keyakinannya akan manfaat pernikahan dan kebahagiaan yang dibawanya, tanpa memandang usia.

“Saya bahagia berbulan madu. Pernikahan adalah kenyamanan dan kesenangan fisik, dan usia tua tidak menghalangi pernikahan," katanya.

Sebagai seorang ayah dari empat anak yang masih hidup dan satu meninggal, Nasser berbicara dengan penuh kasih tentang keluarga besarnya; “Anak-anak saya sekarang punya anak, dan saya masih ingin punya anak lagi.”
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)