10 Negara dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Nomor 3 Berkonsep Futuristis

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:51 WIB
loading...
A A A
Skor: 5

Uni Emirat Arab adalah karya arsitektur modern yang menakjubkan. Dubai, khususnya, telah berubah dari tanah gurun tandus menjadi pusat bisnis internasional utama yang menampung gedung pencakar langit, termasuk Burj Khalifa, yang merupakan gedung tertinggi di dunia.

Museum Masa Depan yang baru dirancang dalam bentuk torus adalah karya arsitektur luar biasa yang berfokus pada masa depan yang tidak diketahui.

2. Italia

Skor: 6

Italia berada di urutan kedua dalam daftar negara dengan arsitektur terbaik kami. Italia adalah tanah air Palladianisme, yang mengilhami arsitektur neoklasik. Roma Kuno dikreditkan dengan pengembangan lengkungan dan kubah, yang dianggap sebagai pencapaian signifikan dalam arsitektur dan konstruksi.

Roma dan Florence menarik wisatawan dari seluruh dunia dan memamerkan arsitektur dan budaya mereka. Beberapa landmark utama Italia adalah Colosseum, Katedral Florence, Menara Miring Pisa, dan Duomo Milan.

1. Amerika Serikat

10 Negara dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Nomor 3 Berkonsep Futuristis

Foto/Reuters

Skor: 14

Amerika Serikat adalah negara arsitektur terbaik di dunia. AS memiliki jumlah kota terbanyak yang dicakup. Miami Beach populer karena memiliki koleksi arsitektur Art Deco terbesar. Columbus di Indiana, yang menempati urutan keenam di negara itu dalam hal inovasi dan desain arsitektur, adalah rumah bagi setidaknya 70 bangunan yang dirancang oleh arsitek modern pada 1950-an dan 1960-an.

Gedung Empire State, Gateway Arch, Museum Seni Denver, Bendungan Hoover, dan Monumen Washington adalah beberapa landmark arsitektur Amerika Serikat.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)