Miliarder dan Pejabat Rusia Tak Bisa Liburan Musim Panas ke Eropa

Kamis, 13 Juli 2023 - 02:05 WIB
loading...
Miliarder dan Pejabat Rusia Tak Bisa Liburan Musim Panas ke Eropa
Para miliarder dan pejabat Rusia tak bisa berlibur ke Eropa. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Miliarder dan para pejabat Rusia tidak bisa memilih liburan tradisional ke negara-negara Eropa. Demi keamanan dan terjebak sanksi ekonomi, mereka memilih menghabiskan liburan musim panas di wilayah Rusia.

Itu terungkap dalam laporan Vyorstka mengutip beberapa anggota parlemen anonim dan pejabat regional.

Sanksi Barat dan kontrol ketat Kremlin pada perjalanan ke luar negeri membatasi pilihan bagi pegawai negeri Rusia untuk resor domestik, dan negara-negara bekas Soviet.

"Hanya pejabat gila yang akan pergi ke luar negeri sekarang," kata Vyorstka mengutip seorang senator yang tidak disebutkan namanya, dilansir The Moscow Times.

"Kamu akan diberi sepatu bot seperti gabus dari botol sampanye, dan anggap dirimu beruntung jika kamu tidak diadili," tambah mereka.

Anggota parlemen lain mengatakan mereka dan rekan mereka yang memiliki properti di Eropa berebut untuk menjualnya di tengah ketidakpastian kapan perang Rusia di Ukraina akan berakhir dan sanksi Uni Eropa berpotensi dicabut.

“Bukannya saya khawatir atau ingin ke sana, saya baik-baik saja berlibur di Rusia. Hanya saja rumah (di Eropa) perlu perawatan, saya khawatir semuanya akan membusuk atau ada yang dicuri, ”kata mereka.



Selain rumah musim panas, Vyorstka menyebut resor Laut Hitam - termasuk yang ada di Krimea yang dianeksasi - republik Altai Siberia yang bergunung-gunung dan semenanjung Kamchatka Timur Jauh vulkanik sebagai tempat liburan paling populer bagi pejabat Rusia.

Tujuan-tujuan itu semakin ramai dengan orang Rusia biasa setelah negara-negara Eropa memperketat prosedur visa dan melarang penerbangan langsung sebagai pembalasan atas invasi Rusia ke Ukraina tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)