Janda Almarhum Raja Fahd Berebut Rumah Mewah di Area Kaum Miliarder London

Sabtu, 08 Juli 2023 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Penguasa de facto Arab Saudi, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, telah memperketat dompet pada banyak anggota keluarga kerajaan.

Sementara itu, fokusnya pada dana kekayaan kedaulatan negara (PIF) senilai USD650 miliar, yang telah menciptakan barisan baru pengusaha yang kuat dan kaya.

Salah satu wajah utama kelas bisnis baru Arab Saudi adalah Yasir al-Rumayyan, ketua PIF berusia 53 tahun. Seorang penggemar golf dengan selera jas yang disesuaikan, profil Rumayyan meningkat setelah kesepakatan antara PGA dan LIV Golf yang didukung Saudi.

Rumayyan juga duduk di pucuk pimpinan Newcastle Football Club dan maskapai baru kerajaan, Riyadh Air.

Perusahaan seperti Nesma & Partners Contracting Company dan El Seif Engineering Contracting Company telah menjadi terkenal dengan kontrak negara yang menguntungkan.

Saleh Al-Turki, pendiri Nesma diangkat menjadi Wali Kota Jeddah pada tahun 2018. Sementara itu, perusahaan mapan seperti Saudi Binladin Group telah menjadi sasaran dalam gerakan antikorupsi Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Sementara London masih menjadi tempat yang disukai orang kaya Saudi, kerajaan itu berusaha mempertahankan kekayaannya di dalam negeri, sebagian dengan membangun pembangunan baru di Riyadh dan di sepanjang pantai Laut Merahnya.

Generasi muda Saudi yang berpikiran teknologi dan keuangan juga telah meraup properti di New York City.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)