Menteri Pertahanan Ukraina: Rusia Acak-acak Sinyal Roket HIMARS

Kamis, 06 Juli 2023 - 07:20 WIB
loading...
Menteri Pertahanan Ukraina: Rusia Acak-acak Sinyal Roket HIMARS
Peluncur roket ganda HIMARS buatan Amerika Serikat (AS) sedang meluncurkan rudal. Foto/epa efe
A A A
KIEV - Rusia telah menemukan cara untuk mengganggu berbagai artileri yang dipandu GPS, termasuk amunisi untuk peluncur roket ganda HIMARS buatan Amerika Serikat (AS).

Klaim itu diungkap Menteri Pertahanan Ukraina Aleksey Reznikov.

“Ketika sistem itu pertama kali tiba di medan perang Ukraina tahun lalu, sistem itu sangat akurat,” kenang Reznikov, dalam wawancara dengan Financial Times pada Rabu (5/7/2023).

Namun menurut dia, Rusia yang memiliki sistem radio-elektronik yang kuat, akhirnya menemukan cara menghentikan artileri berpemandu GPS dan proyektil HIMARS.

“Ini seperti pendulum konstan. Ini adalah perang teknologi,” ujar dia, menjelaskan konflik yang sedang berlangsung antara Kiev dan Moskow.

“Rusia datang dengan tindakan balasan, kami memberi tahu mitra kami dan mereka membuat tindakan balasan baru terhadap tindakan balasan ini,” papar dia.

Reznikov mengulangi klaim Kiev sebelumnya bahwa, "Untuk industri militer dunia, Anda tidak dapat menemukan tempat pengujian yang lebih baik daripada Ukraina.”



Menurut dia, pendukung Barat Kiev “benar-benar dapat melihat apakah senjata mereka berfungsi, seberapa efisien mereka bekerja dan apakah perlu ditingkatkan.”

Ukraina telah dipasok dengan beberapa lusin Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), yang memiliki jangkauan 85 kilometer (53 mil), oleh pendukung asingnya sejak Juni tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)