10 Kota Terkecil di Dunia, Nomor 9 Memiliki Bangunan Berusia 500 Tahun

Minggu, 02 Juli 2023 - 16:01 WIB
loading...
10 Kota Terkecil di Dunia, Nomor 9 Memiliki Bangunan Berusia 500 Tahun
Kota Vatikan menjadi salah satu kota terkecil di dunia. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Saat memikirkan sebuah kota , banyak orang sering mengaitkan wilayah ini dengan wilayah geografis yang luas, gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, dan jalanan ramai yang dipenuhi orang dan lalu lintas. Namun, ada beberapa kota di dunia yang menentang ekspektasi ini dengan memiliki populasi yang relatif lebih kecil.

Faktanya, beberapa kota sangat kecil sehingga terlihat lebih seperti kota kecil atau desa.

Melansir The Travel, terlepas dari ukurannya, kota-kota ini tetap menyimpan pesona unik dan karakteristik signifikan yang membuatnya layak untuk dijelajahi.

Berikut ini adalah beberapa 10 terkecil di dunia yang bisa memberikan pengalaman unik dan unik dalam perjalanan.

1. Kota Vatikan

10 Kota Terkecil di Dunia, Nomor 9 Memiliki Bangunan Berusia 500 Tahun

Foto/Reuters

Negara terkecil di dunia, Kota Vatikan, adalah negara kota independen di dalam Roma. Meskipun ukurannya kecil, wilayah ini adalah rumah bagi situs keagamaan terkenal, masing-masing memiliki sejarah yang kaya, menjadikannya tujuan wisata yang banyak dicari.

Basilika Santo Petrus yang indah, yang merupakan daya tarik utama di Kota Vatikan, terbuka untuk pengunjung serta Kapel Sistina yang terkenal, di mana mereka memenuhi harapan mereka dan dapat menikmati lukisan langit-langit Michelangelo yang terkenal. Kota ini juga memiliki struktur politik yang khas yang didirikan di atas monarki absolut dan peraturan Gereja Katolik.

Lokasi: Roma, Italia

Populasi: 825 (2019)


2. Hum, Kroasia

10 Kota Terkecil di Dunia, Nomor 9 Memiliki Bangunan Berusia 500 Tahun

Foto/The Travel

Hum adalah kota kecil yang terletak di Kroasia Barat. Batas kota Hum agak kecil, dengan kepadatan penduduk hanya 0,36 orang per kilometer persegi, menjadikannya kota terkecil di dunia.

Daerah ini menawarkan banyak atraksi alam dan arsitektur, seperti Kaštel stari, yang merupakan reruntuhan kastil kuno yang bertengger di sisi tebing dekat pantai. Hum juga merupakan kota yang indah, dengan bangunan-bangunan kecil bercat putih, jalan-jalan berbatu yang sempit, dan bukit-bukit hijau di pulau Kamenjak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)