Buntut Polisi Tembak Mati Remaja 17 Tahun, Kerusuhan Landa Prancis

Sabtu, 01 Juli 2023 - 06:53 WIB
loading...
A A A
Pihak berwenang di wilayah Paris telah mengumumkan penutupan transportasi untuk melindungi staf dan penumpang. Sistem Metro kota juga akan ditutup satu jam lebih awal akhir pekan ini menyusul permintaan dari polisi setempat.

Konser oleh bintang pop Prancis kelahiran Kanada Mylene Farmer - dijadwalkan diadakan di stadion Stade de France Paris pada Jumat dan Sabtu malam - telah dibatalkan karena kerusuhan, menurut seorang pejabat dari distrik Seine-Saint-Denis.

Pada Jumat malam, bentrokan dilaporkan terjadi di beberapa kota, termasuk kota Lyon di tenggara.

Di Marseille, polisi mengatakan para penjarah masuk ke toko yang menjual senjata dan kabur dengan beberapa senapan berburu. Satu orang ditangkap di dekatnya dengan salah satu senjata, kata petugas.

Polisi mengatakan pada pukul 22.00, 80 orang telah ditangkap di Marseille.

Ada juga penjarahan yang dilaporkan sebelumnya di Strasbourg pada siang bolong, termasuk dari toko Apple dan beberapa supermarket.

Di Paris tengah, polisi memindahkan sekelompok pengunjuk rasa dari Place de la Concorde, sementara kebakaran terjadi di bagian lain ibu kota.



Superstar sepak bola Prancis Kylian Mbappe, yang sebelumnya menggambarkan kematian Nahel sebagai "situasi yang tidak dapat diterima", turun ke Twitter untuk meminta massa tetap tetap tenang.

"Kekerasan tidak menyelesaikan apa pun... Ada cara lain yang damai dan konstruktif untuk mengekspresikan diri. Di sinilah energi dan pikiran kita harus terkonsentrasi," tulis Mbappe.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)