Kapal Selam Wisata Titanic Meledak, Ini Daftar Lengkap 5 Awak yang Tewas

Jum'at, 23 Juni 2023 - 08:58 WIB
loading...
Kapal Selam Wisata Titanic Meledak, Ini Daftar Lengkap 5 Awak yang Tewas
Lima awak kapal selam Titan yang dinyatakan tewas setelah kapal selam wisata itu meledak. Kapal selam Titan hilang berhari-hari saat menjelajahi bangkai kapal Titanic. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Kapal selam Titan yang hilang berhari-hari saat menjelajahi bangkai kapal Titanic dinyatakan mengalami "catastrophic implosion" atau "ledakan malapetaka". Kelima awaknya juga dinyatakan tewas dalam tragedi ini.

Coast Guard Amerika Serikat (AS) mengatakan pada Kamis bahwa puing-puing telah ditemukan setelah pencarian kapal selam selama berhari-hari yang panik.

Menurut AFP, Jumat (23/6/2023), di antara mereka yang berada di kapal itu adalah bos operator tur, seorang operator kapal selam Prancis yang dikenal sebagai "Mr Titanic", seorang taipan penerbangan Inggris dan seorang konglomerat Pakistan beserta putranya.



Daftar 5 Awak Kapal Selam Titan yang Tewas

1. Stockton Rush


Stockton Rush adalah kepala eksekutif OceanGate Expeditions, sebuah perusahaan yang berbasis di negara bagian Washington yang mengoperasikan kapal selam Titan. Perusahaan itu didirikan pada tahun 2009.

Menurut situs web perusahaannya, Rush memulai kariernya pada tahun 1981 sebagai pilot dengan peringkat transportasi jet termuda di dunia, berusia 19 tahun.

Pada tahun 1984, Rush menjadi insinyur uji terbang pada program jet tempur F-15 untuk perusahaan McDonnell Douglas.

Namun selama dua dekade terakhir, dia terjun ke beberapa usaha teknologi terkait laut termasuk BlueView Technologies Seattle, yang membuat sistem sonar kecil berfrekuensi tinggi.

Setelah sekian lama perjalanan ditunda setelah Rush gagal mendapatkan izin yang layak untuk kapal pendukung proyek, OceanGate Expeditions mulai membawa pelanggan yang membayar ke bangkai kapal Titanic pada tahun 2021.


2. Paul-Henri Nargeolet


Dijuluki "Mr Titanic", operator kapal selam Prancis Paul-Henri Nargeolet adalah salah satu awak kapal selam Titan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)