Abaikan Saran Dokter, Kakek Ini Mampu Menyelesaikan 100 Lomba Lari Maraton

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:30 WIB
loading...
Abaikan Saran Dokter, Kakek Ini Mampu Menyelesaikan 100 Lomba Lari Maraton
Martin Ward, 64, mampu menyelesaikan lomba maraton hingga 100 kali. Foto/Mirror
A A A
LONDON - Seorang pensiunan asal Inggris , Martin Ward, mampu menyelesaikan 100 lomba lari maraton. Padahal, dokter sudah memberikan saran agar kakek berusia 64 tahun itu tidak boleh berlari karena membahayakan kesehatannya.

Ward mulai rajin berlari di usia pertengahan lima puluhan dalam upaya untuk menjadi bugar. Setelah jatuh cinta pada maraton, ia mulai mengambil tantangan maraton 40 km pada 2015.

Dia mengikuti rata-rata 12 maraton setiap tahunnya. Akhirnya, dia bisa menyelesaikan lari maraon ke seratus.

Padahal, Ward dikategorikan sebagai penyandang disabilitas pada usia 30-an karena dia mengalami gangguan paru-paru. Tapi, ayah dua anak ini mengaku tak bisa bersikap santai.



Dokter bahkan memperingatkan Ward pada 55 tahun untuk tetap bugar dengan tidak pernah berlari - tentu saja bukan maraton.

Ward dulunya tak suka berolahraga, apalagi ketika duduk di bangku sekolah.

Tetapi beberapa dekade kemudian, pensiunan Ward kini menentang peluang dan melakukan sesuatu yang hanya dilakukan oleh 0,0007% dari populasi. Dia menjadi orang tertua di Inggris dan Irlandia yang bergabung dengan klub elite maraton dan melewati garis akhir.

Abaikan Saran Dokter, Kakek Ini Mampu Menyelesaikan 100 Lomba Lari Maraton

Foto/Mirror

Prestasi luar biasa Ward mencakup sembilan maraton ultra 33 mil, dua di antaranya ia menangkan. Hanya dalam waktu beberapa tahun, pensiunan ini telah menempuh jarak 2.663 mil dengan sepatu larinya - kira-kira jarak yang sama dari London ke Maroko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)