Ikut Lomba Hari Kemerdekaan, Warga Meksiko Ketagihan Makan Kerupuk

Rabu, 17 Agustus 2016 - 20:34 WIB
Ikut Lomba Hari Kemerdekaan, Warga Meksiko Ketagihan Makan Kerupuk
Ikut Lomba Hari Kemerdekaan, Warga Meksiko Ketagihan Makan Kerupuk
A A A
BANDUNG - Suasana di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/8/2016) tampak seru.

Setelah upacara, kegiatan di lokasi diramaikan dengan beragam lomba dan kegiatan hiburan.Salah satu lomba yang digelar adalah balap makan kerupuk yang digantung menggunakan tali.

Santiago Garcia (16), warga negara Meksiko, pun terlihat antusias menyaksikan keseruan anak kecil dan orang dewasa berlomba cepat makan kerupuk.

Santiago kebetulan datang ke lokasi bersama seorang temannya untuk melihat bagaimana suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia.

Sesekali dia tersenyum melihat aksi peserta lomba dari jarak beberapa meter. Panitia kemudian mengajak Santiago untuk menjadi peserta lomba. Tak butuh waktu lama, dia langsung menyambut ajakan panitia.

Dia pun 'bertarung' dengan para peserta remaja lainnya untuk memakan kerupuk. Sayang dia tidak menjadi juara. Meski begitu, Santiago terlihat sangat menikmati keseruan lomba. "Lombanya sangat seru. Saya senang bisa ikut memeriahkan acara ini," ujar Santiago.

Baginya, ikut dalam lomba makan kerupuk adalah yang pertama kali. Bukan hanya lomba, dia juga baru kali ini mencicipi rasa kerupuk karena tidak ada di negaranya.

Dia bahkan ketagihan untuk kembali makan kerupuk. "Saya baru sekarang makan kerupuk. Saya suka, ternyata rasanya enak," ucapnya kemudian tersenyum.

Di Meksiko, menurut dia, tidak ada perayaan atau lomba seperti di Indonesia. Alhasil dia cukup terkesan dengan kemeriahan yang ada. Apalagi di berbagai daerah di Indonesia, kegiatan seperti itu dengan kompak dilakukan berbagai pihak.

Santiago baru satu minggu berada di Indonesia, tepatnya di Kota Bandung. Dia akan berada setahun di Bandung sebagai bagian dari program pertukaran pelajar.

Dia bersekolah di SMAN 5 Bandung. Selama seminggu ini, dia harus beradaptasi dengan berbagai hal di Bandung mulai dari makanan, cuaca, termasuk sosialisasi dengan teman dan lingkungannya.

Secara umum dia kerasan tinggal di Bandung. Apalagi dia mendapatkan teman-teman yang ramah dan cukup membantunya dalam berbagai hal.

Sementara itu, peringatan HUT RI di lokasi akan terus berlangsung hingga nanti malam. Beragam acara disiapkan untuk menyemarakkan suasana.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3731 seconds (0.1#10.140)