Truk Tabrak Bus Pengangkut Lansia, 15 Orang Tewas

Jum'at, 16 Juni 2023 - 12:45 WIB
loading...
Truk Tabrak Bus Pengangkut Lansia, 15 Orang Tewas
Truk Tabrak Bus Pengangkut Lansia, 15 Orang Tewas. FOTO/Reuters
A A A
TORONTO - Setidaknya 15 orang tewas setelah sebuah truk semi-trailer menabrak sebuah bus yang membawa sekelompok orang lanjut usia di Provinsi Manitoba, Kanada , Kamis (15/6/2023).

Kecelakaan itu terbukti menjadi salah satu kecelakaan paling mematikan belakangan ini dalam sejarah Kanada. Negara itu tercatat sebagai salah satu negara yang minim kecelakaan fatal.



Seperti dilaporkan Reuters, para pelancong sedang dalam perjalanan ke kasino di Carberry ketika tabrakan terjadi di persimpangan dua jalan utama di dekat kota. Carberry jatuh 170 km sebelah barat Winnipeg.

"Kami telah menetapkan bahwa setidaknya 15 orang telah dipastikan tewas akibat tabrakan ini," kata Asisten Komisaris Rob Hill, yang memimpin Polisi Manitoba Royal Canadian Mounted.

Sebanyak 25 orang bepergian dengan bus tersebut, sebagian besar lansia. Sepuluh dari mereka dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan bantuan medis.



Laporan awalnya mengklaim bahwa van lebih bertanggung jawab atas tabrakan daripada bus. Mereka mengatakan itu didorong oleh Handi-Transit yang mengangkut orang tua dan penyandang cacat. Foto-foto kendaraan putih yang terbakar telah dirilis oleh Canadian Broadcasting Corporation.

Perdana Menteri Justin Trudeau melalui akun Twitternya mengungkapkan kesedihannya atas insiden tersebut.

"Belasungkawa terdalam untuk mereka yang kehilangan orang yang dicintai hari ini, dan saya menyimpan yang terluka dalam pikiran saya. Saya tidak bisa membayangkan rasa sakit yang dirasakan oleh mereka yang terkena dampak," tulis Trudeau.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)