Bus Rombongan Tamu Pernikahan Terguling, 10 Tewas dan 25 Terluka

Selasa, 13 Juni 2023 - 00:30 WIB
loading...
Bus Rombongan Tamu Pernikahan Terguling, 10 Tewas dan 25 Terluka
Bus Rombongan Tamu Pernikahan Terguling, 10 Tewas dan 25 Terluka. FOTO/SCMP
A A A
CANBERRA - Sebuah bus yang membawa tamu pernikahan terguling pada malam berkabut bundaran Wine Country Drive, di kota Greta, negara bagian New South Wales, Australia , Senin (12/6/2023). Kecelakaan ini menewaskan 10 orang dan melukai 25 lainnya.

“Pengemudi berusia 58 tahun itu ditangkap dan ditahan di kantor polisi Cessnock dan akan didakwa,” kata Asisten Komisaris Polisi Tracy Chapman, seperti dikutip dari AP.



Dia tidak akan merinci tuduhan tersebut, termasuk apakah faktor kecepatan. Tetapi, Chapman mengatakan kepada wartawan, ada informasi yang cukup bagi polisi untuk menetapkan bahwa akan ada tuntutan.

Kecelakaan itu terjadi tepat setelah pukul 11:30 malam. “Para tamu sebelumnya menghadiri pernikahan di Wandin Estate Winery dan sedang menuju akomodasi mereka di kota Singleton,” kata Chapman.

Sebanyak 25 orang yang terluka dibawa ke rumah sakit dengan helikopter dan jalan darat. Sementara 18 penumpang lainnya tidak terluka.

Perdana Menteri Anthony Albanese berterima kasih kepada responden pertama dan menawarkan dukungan pemerintah kepada para korban dan keluarga mereka, mengatakan "luka mental ini tidak akan hilang."

"Untuk hari yang menggembirakan seperti itu, di tempat yang indah, untuk berakhir dengan kehilangan nyawa dan luka yang begitu mengerikan, itu sangat kejam dan sangat menyedihkan dan sangat tidak adil," kata Albanese kepada wartawan.



“Orang-orang menyewa bus untuk pernikahan agar tamu mereka tetap aman. Dan itu menambah sifat tak terbayangkan dari tragedi ini,” tambah Albanese.

Jay Suvaal, walikota Cessnock, mengatakan kecelakaan itu "benar-benar mengerikan". “Kami adalah lokasi pernikahan utama dan tujuan wisata di Hunter Valley. Jadi, akan ada orang dari seluruh negara bagian dan negara yang pernah ke daerah ini dan mungkin melakukan hal serupa,” katanya.

Greta berada di jantung kawasan anggur Hunter Valley, area indah yang dipenuhi kebun anggur dan restoran. Itu adalah wilayah anggur pertama yang didirikan di Australia. Pernikahan itu berlangsung di tengah akhir pekan yang panjang, dengan hari Senin sebagai hari libur umum di sebagian besar negara bagian Australia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)