Inggris Pamer Drone Baru untuk Ukraina, Diklaim Bukan Kaleng-kaleng

Kamis, 15 Juni 2023 - 22:01 WIB
loading...
Inggris Pamer Drone Baru untuk Ukraina, Diklaim Bukan Kaleng-kaleng
Inggris segera kirim drone ke Ukraina. Foto/twitter/kemhan inggris
A A A
LONDON - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Inggris memamerkan drone canggih yang diperkirakan akan dipasok ke Ukraina dalam beberapa pekan mendatang.

Drone itu bagian dari kampanye London mempersenjatai Kiev dengan persenjataan jarak jauh.

Pada Rabu (14/6/2023), Kemhan Inggris merilis video di Twitter yang menampilkan beberapa jenis drone.

Satu drone terlihat menjatuhkan torpedo di atas air, sementara yang lain terlihat lepas landas dari darat sambil dipandu seorang operator, dan yang ketiga terlempar dari dek kapal angkatan laut.

“Kemampuan kritis sekarang dalam kontrak. Pengiriman pertama tiba bulan depan," papar video itu.

Kementerian mengatakan UAV akan dipasok ke Ukraina sebagai bagian dari paket bantuan 92 juta poundsterling (USD116 juta) yang diumumkan awal pekan ini.

Bantuan tersebut diharapkan akan diperoleh melalui Dana Internasional untuk Ukraina, mekanisme untuk memberikan dukungan militer mendesak ke Kiev yang mencakup Inggris, Norwegia, Belanda, Denmark, Swedia, Islandia, dan Lituania.



Meski pejabat pertahanan Inggris tidak memberikan perincian tentang drone yang ditampilkan dalam klip tersebut, bulan lalu pemerintah Inggris menyatakan akan mengirim “ratusan drone serangan jarak jauh baru dengan jangkauan lebih dari 200 km” ke Ukraina.

Berbicara kepada Daily Telegraph, sumber pertahanan yang tidak disebutkan namanya menggambarkan UAV sebagai “satu arah.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)