Perahu Rombongan Tamu Pernikahan Tenggelam di Nigeria, 103 Tewas

Rabu, 14 Juni 2023 - 15:57 WIB
loading...
Perahu Rombongan Tamu Pernikahan Tenggelam di Nigeria, 103 Tewas
Perahu Rombongan Tamu Pernikahan Tenggelam di Nigeria, 103 Tewas. FOTO/Reuters
A A A
KANO - Lebih dari 100 orang tenggelam di Nigeria , setelah sebuah kapal yang membawa keluarga yang kembali dari pernikahan tenggelam di sungai. Insiden ini terjadi di Negara Bagian Kwara.

Kecelakaan ini tragedi kapal terbaru di Nigeria. Kelebihan muatan, prosedur keselamatan yang lemah, dan banjir besar di musim hujan kerap jadi penyebab kapal tenggelam di negara tersebut.



Menurut polisi, kapal nahas itu sedang mengangkut orang-orang dari sebuah pesta pernikahan di Negara Bagian Niger, yang berdekatan ketika kapal itu tenggelam. Polisi tak menjelaskan penyebab kapal itu tenggelam.

"Sejauh ini kami memiliki 103 orang tewas dan lebih dari 100 orang diselamatkan dari kecelakaan kapal itu," kata juru bicara kepolisian Negara Bagian Kwara, Okasanmi Ajayi kepada AFP melalui telepon.

"Pencarian dan penyelamatan masih berlangsung yang berarti jumlah korban kemungkinan akan meningkat," lanjutnya.

Kantor gubernur Negara Bagian Kwara mengatakan para korban telah kembali dari upacara pernikahan ke distrik Patigi di Kwara. “Gubernur sedih menerima laporan kecelakaan kapal yang melibatkan beberapa orang, terutama warga Ebu, Dzakan, Kpada, Kuchalu, dan Sampi, semuanya di Patigi,” kata pernyataan itu.



“Gubernur mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada orang-orang di komunitas ini,” lanjut pernyataan tersebut. “Gubernur sedang memantau upaya penyelamatan yang telah dilakukan sejak Senin malam untuk mencari kemungkinan korban selamat,” tambahnya.

“Dia memuji kewaspadaan (penguasa tradisional) Etsu Patigi Yang Mulia AlHajji Ibrahim Umar Bologi II dan otoritas pemerintah daerah lainnya atas upaya menyelamatkan sebanyak mungkin orang yang mungkin selamat dari kecelakaan itu,” ungkap pernyataan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)