Jadikan Tragedi MH370 Lelucon, Malaysia Buru Komika Singapura

Rabu, 14 Juni 2023 - 04:27 WIB
loading...
Jadikan Tragedi MH370 Lelucon, Malaysia Buru Komika Singapura
Malaysia minta bantuan Interpol untuk melacak komika Singapura Jocelyn Chia. Foto/BBC
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia sedang mencari bantuan Interpol untuk melacak seorang komika berbasis di New York, Amerika Serikat (AS) yang menjadikan tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 sebagai bahan candaan.

Pihak kepolisian mengatakan Jocelyn Chia, seorang warga negara AS yang tumbuh di Singapura, sedang diselidiki berdasarkan undang-undang yang berkaitan dengan penghasutan dan konten online yang menyinggung.

Leluconnya, diposting online minggu lalu, memicu protes resmi dari Malaysia dan permintaan maaf dari Singapura.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang setelah lepas landas dari Kuala Lumpur pada Maret 2014.

Meskipun telah dilakukan pencarian selama empat tahun di Samudra Hindia, badan utama pesawat itu tidak pernah ditemukan. Total 239 orang di dalamnya dianggap tewas.

Pada hari Selasa kepala polisi nasional Malaysia Acryl Sani Abdullah Sani mengatakan aplikasi akan diajukan ke Interpol untuk mendapatkan identitas lengkap dan lokasi terbaru dari Chia seperti dikutip dari BBC, Rabu (14/6/2023).

Perselisihan dimulai setelah dia memposting klip set stand-up terbarunya di tempat Gudang Komedi Manhattan.

Itu termasuk tentang persaingan bersejarah antara Singapura dan Malaysia, yang pernah menjadi bagian dari negara yang sama.



Memperhatikan bahwa Singapura telah bangkit menjadi "negara dunia pertama" sementara Malaysia tetap "berkembang", dia bercanda bahwa pesawat Malaysia "tidak bisa terbang".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)