Putin: Ukraina Kehilangan Ratusan Tank Barat

Rabu, 14 Juni 2023 - 01:03 WIB
loading...
A A A
Pada saat yang sama, Putin menyatakan bahwa Moskow dengan tulus mencari kesepakatan dengan Kiev dan menyelesaikan perbedaan yang melibatkan bekas wilayah tenggara Ukraina, yang sejak itu bergabung dengan Rusia setelah serangkaian referendum pada musim gugur 2022.

Setelah lama menggembar-gemborkan serangan balasan, Ukraina akhirnya melancarkan operasinya pekan lalu, meski sejauh ini tampaknya gagal membawa perubahan dramatis di lini depan.

Kementerian Pertahanan Rusia telah melaporkan bahwa pasukan Ukraina telah kehilangan puluhan perangkat keras militer dalam serangan mereka, termasuk tank dan kendaraan lapis baja yang dipasok oleh Barat. Kementerian Pertahanan Rusia juga telah merilis video yang menunjukkan pasukan Rusia berhasil menyerang alat berat Ukraina.

Pada hari Selasa, salah satu video menunjukkan tentara Rusia merebut tank tempur utama Leopard 2 buatan Jerman dan kendaraan tempur infanteri Bradley produksi Amerika Serikat (AS). Kiev pun menuntut lebih banyak tank dari Berlin di tengah pertempuran sengit.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)