Penembakan Massal Pecah Usai Nuggets Juara NBA, 9 Cedera

Selasa, 13 Juni 2023 - 23:11 WIB
loading...
Penembakan Massal Pecah Usai Nuggets Juara NBA, 9 Cedera
Penembakan massal pecah di Denver usai Nuggets juara NBA, 9 orang cedera. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Otoritas keamanan Denver, Amerika Serikat (AS), mengatakan setidaknya sembilan orang terluka dalam penembakan massal di pusat kota itu, saat kerumunan orang berkumpul untuk merayakan keberhasilan Nuggets juara NBA untuk pertama kalinya.

Polisi mengatakan aksi penembakan terjadi selama perselisihan yang melibatkan beberapa orang, beberapa jam setelah Nuggets mengalahkan Miami Heat di Ball Arena kurang dari satu mil jauhnya.

"Dari sembilan orang yang tertembak, tiga dalam kondisi kritis, dan sisanya diyakini mengalami luka yang tidak mengancam jiwa," kata polisi.

"Petugas menahan seorang tersangka yang juga telah ditembak," imbuh polisi seperti dikutip dari CNN, Selasa (13/6/2023).



Polisi mengatakan penembakan dilaporkan terjadi di blok 2000 Market Street, di dekat persimpangan dengan 20th Street. Tayangan video memperlihatkan ratusan penggemar memadati persimpangan dan jalan-jalan sekitarnya untuk merayakan gelar NBA pertama Nuggets.

Polisi belum mengatakan apakah penembakan itu terkait dengan perayaan tersebut.

Polisi sedang melakukan penyelidikan kompleks.

Kekerasan itu termasuk di antara setidaknya 291 penembakan massal di AS sepanjang tahun ini di mana empat atau lebih orang ditembak, tidak termasuk penembak, menurut Arsip Kekerasan Senjata.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)