Kebakaran Hutan Mengamuk di Kanada, Kabut Asap Selimuti AS

Kamis, 08 Juni 2023 - 02:23 WIB
loading...
Kebakaran Hutan Mengamuk di Kanada, Kabut Asap Selimuti AS
Patung Liberty di New York, AS, diselimuti kabut dan asap. Foto/REUTERS/Amr Alfiky
A A A
NEW YORK - Lebih daribelasan negara bagian Amerika Serikat (AS) berada di bawah peringatan kualitas udara pada hari Rabu waktu setempat ketika asap dari ratusan kebakaran hutan Kanada menyebar ke selatan. Warna abu-abu kusam nampak di atas langit kota-kota AS dan mendorong para pejabat mendesak penduduk untuk tetap berada di dalam rumah.

Pejabat kesehatan dari Vermont hingga Carolina Selatan di sepanjang Pantai Timur AS, serta di Ohio dan Kansas di Midwest, mendesak jutaan penduduk untuk membatasi waktu mereka di luar rumah. Mereka memperingatkan bahwa partikel halus di atmosfer dapat membuat sulit bernapas dan menimbulkan risiko kesehatan.

Layanan Cuaca Nasional AS mengeluarkan peringatan kualitas udara dari New England hingga ke South Carolina.

"Mengenakan masker dapat membantu membatasi iritasi bagi mereka yang menderita penyakit pernapasan," tulis kantor area Washington di Twitter.

"(Akan) lebih banyak asap pada Kamis & Jumat," sambung tweet tersebut seperti dikutip dari Reuters, Kamis (8/6/2023).

Sekolah di sepanjang Pantai Timur membatalkan kegiatan di luar ruangan, termasuk latihan olahraga, kunjungan lapangan, dan istirahat, untuk melindungi siswa dari kabut asap.



Di Bethesda, Maryland, sebuah sekolah menengah memindahkan upacara kelulusannya ke dalam ruangan, sementara sebuah sekolah dasar di Brooklyn, New York, menunda pesta dansa "Spring Fling". Sebuah sekolah di Montclair, New Jersey, membatalkan perjalanan kelas lima ke taman hiburan Six Flags.

Sekolah umum di kota New York dibuka untuk kelas, meskipun acara dan kegiatan di luar ruangan, termasuk kelulusan sekolah menengah, dibatalkan, ditunda, atau dipindahkan ke dalam ruangan.

Asap melintasi perbatasan utara AS dari Kanada, di mana musim kebakaran dimulai dengan awal yang luar biasa awal dan intens karena kondisi hangat serta kering yang terus-menerus. Kanada berada di jalur musim kebakaran terburuk yang pernah ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)