Jet Tempur F-16 Kejar Pesawat Penerobos Washington, Ledakan Sonik Bikin Panik Ibu Kota AS

Senin, 05 Juni 2023 - 07:22 WIB
loading...
A A A
“Itu cukup keras untuk mengguncang meja kopi saya,” tulis warga ibu kota, Matt Cox, setelah ledakan itu. “Puji Tuhan tidak ada bayi di rumah.”

Keributan perihal ledakan sonik itu akhirnya menyebabkan tanda pagar #explosion menjadi tren di Twitter pada Minggu sore saat warga berbagi pengalaman.

Kantor Manajemen Darurat Annapolis akhirnya mengirimkan pemberitahuan yang memberi tahu warga tentang penyebab suara ledakan tersebut.

"Ledakan keras yang terdengar di seluruh area DMV disebabkan oleh penerbangan resmi DOD [Departemen Pertahanan]," tulis kantor tersebut via akun Twitter-nya, @AnnapolisOEM.

“Penerbangan ini menyebabkan ledakan sonik.”

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) belum mengonfirmasi rincian tentang pesawat Cessna yang jatuh. Sebuah pesawat Cessna biasanya dapat mengangkut antara tujuh hingga 12 penumpang.

Menurut CNN, empat orang berada di atas Cessna ketika jatuh di dekat Hutan Nasional George Washington di Virginia.

Pesawat pribadi itu berangkat dari Bandara Kota Elizabethton di Elizabethton, Tennessee, menuju Bandara Long Island MacArthur di New York. Itu telah mencapai wilayah New York sebelum berbelok hampir 180 derajat dan terbang menuju Virginia, menurut situs web pelacakan penerbangan Flight Aware.

FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional saat ini sedang menyelidiki kecelakaan itu.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)