5 Negara yang Terbaik dalam Parenting, Nomor 3 Anak Terbiasa Dibawa ke Bar

Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:59 WIB
loading...
5 Negara yang Terbaik dalam Parenting, Nomor 3 Anak Terbiasa Dibawa ke Bar
Jepang merupakan negara terbaik dalam parenting. Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Negara yang mampu mendukung dalam parenting atau pola pengasuhan anak menjadi idaman bagi banyak orang tua di seluruh dunia. Negara yang memiliki memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak, keamanan, serta jaminan kesehatan menjadi kebutuhan dalam mendidik dan mengasuh anak.

Kesehatan atau kebahagiaan anak-anak setempat, kualitas pendidikan, kebijakan cuti keluarga hingga bahkan negara mana yang memiliki ruang atau taman bermain paling hijau juga menjadi hal penting dalam parenting.

Berikut adalah 5 negara yang dikenal menjadi tempat untuk parenting dan mengasuh anak terbaik di dunia.

1. Jepang

5 Negara yang Terbaik dalam Parenting, Nomor 3 Anak Terbiasa Dibawa ke Bar

Foto/Reuters

Dalam analisis kesejahteraan anak Unicef tahun 2020, Jepang menempati peringkat pertama untuk kesehatan fisik, yang melihat kematian anak dan obesitas. Dan dalam kartu laporan terbaru Unicef pada 2022, Jepang berada pada peringkat kedua untuk "dunia di sekitar anak" – sebuah kategori yang mencakup aspek seperti ruang hijau perkotaan dan keselamatan lalu lintas.

Jepang juga memiliki tingkat obesitas anak terendah, kematian anak rendah dan tingkat polusi udara atau air yang sangat rendah yang mempengaruhi anak-anak. Itu juga salah satu negara teraman untuk keluarga, dan tidak hanya dalam hal kecelakaan lalu lintas. Tingkat pembunuhan keseluruhan di Jepang adalah yang terendah dari semua negara yang dilihat Unicef: pada 0,2 per 100.000, itu adalah sebagian kecil dari AS (5,3), Kanada (1,8) atau bahkan Australia (0,8).

“Faktor keamanan bukan hanya berarti keluarga bisa sedikit santai. Ini juga berdampak besar pada kebebasan yang dapat dinikmati anak-anak,” ujar Mami McCagg, penduduk asli Tokyo yang kini tinggal di London. “Anak-anak pergi ke sekolah sendiri dari usia enam tahun atau lebih. Mereka naik bus atau kereta api kalau tidak hanya dengan berjalan kaki,” ujarnya, dilansir BBC.

2. Estonia

5 Negara yang Terbaik dalam Parenting, Nomor 3 Anak Terbiasa Dibawa ke Bar

Foto/Reuters

Meskipun Estonia tidak berada di peringkat teratas Unicef secara keseluruhan, peringkatnya tinggi untuk sejumlah aspek penting. Anak-anak terpapar lebih sedikit polusi udara, lebih sedikit polusi suara, dan lebih sedikit pestisida daripada di hampir semua negara kaya lainnya.

Namun, salah satu daya tarik terbesar mungkin adalah sistem pendidikan Estonia: anak-anak memiliki keterampilan matematika, sains, dan literasi yang lebih baik daripada negara mana pun di luar Asia.


3. Spanyol

5 Negara yang Terbaik dalam Parenting, Nomor 3 Anak Terbiasa Dibawa ke Bar

Foto/Reuters

Spanyol mendapat peringkat tertinggi dalam peringkat Unicef tentang lingkungan di sekitar anak-anak, dengan tingkat kematian anak-anak yang sangat rendah karena polusi udara atau air. Dan meskipun memiliki penawaran keseluruhan yang lebih buruk dalam hal layanan sosial, pendidikan dan kesehatan, menurut Unicef, anak-anak di Spanyol memiliki kesejahteraan yang tinggi: daerah tersebut menempati urutan ketiga untuk kesejahteraan mental anak-anak dan keempat untuk keterampilan akademik dan sosial dasar.

Sangat diterima secara sosial di sini untuk membawa anak Anda ke mana saja – restoran, bar. Sangat normal melihat keluarga dengan anak kecil berjalan-jalan di tengah malam. Itu tidak mengejutkan Lori Zaino, yang pindah ke Madrid dari Chicago 15 tahun lalu. Sekarang ibu dari seorang balita, dia mengatakan bahwa salah satu aspek kehidupan yang paling menyegarkan di Spanyol adalah betapa budaya merangkul anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)