Zelensky: Ukraina Dihajar Salah Satu Serangan Drone Rusia Terbesar

Senin, 29 Mei 2023 - 21:10 WIB
loading...
Zelensky: Ukraina Dihajar Salah Satu Serangan Drone Rusia Terbesar
Serpihan drone yang ditembak jatuh di Ukraina. Foto/pravda.com.ua
A A A
KIEV - Presiden Volodymyr Zelensky mengakui Rusia melakukan salah satu serangan drone paling masif di Ukraina hingga saat ini.

Pengakuan Zelensky muncul pada Minggu malam (28/5/2023), di tengah laporan media tentang ledakan di seluruh negeri. Menurut laporan RT, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia belum mengomentari masalah ini.

Dalam pernyataan di Telegram, Zelensky mengatakan, “Hari ini, negara kami mengalami salah satu serangan Rusia terbesar oleh 54 drone Shaheds sekaligus.”

Pernyataan itu merujuk pada drone (UAV) Kamikaze, yang diklaim negara-negara Barat dan Kiev diberikan ke Rusia oleh Iran.

Teheran membantah telah memasok Moskow dengan drone selama konflik di Ukraina. Kremlin mengatakan hanya menggunakan senjata buatan Rusia di Ukraina.

Presiden Ukraina mengklaim hampir semua drone telah ditembak jatuh. Dia menambahkan, "Sayangnya, ada beberapa serangan di Wilayah Zhytomir" di bagian tengah negara itu.



Sebelumnya, Vitaly Bunechko, kepala pemerintahan setempat, mengatakan Rusia melakukan serangan terhadap fasilitas infrastruktur di wilayah tersebut.

Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang ledakan itu, tetapi mencatat tidak ada korban jiwa.

Zelensky melanjutkan dengan mengatakan, “Serangan paling kuat ditujukan ke Wilayah Kiev.” Dia mengklaim 36 drone telah ditembak jatuh di daerah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)