Salju Longsor di Pakistan Tewaskan 11 Orang, Termasuk Anak-anak

Minggu, 28 Mei 2023 - 08:43 WIB
loading...
Salju Longsor di Pakistan Tewaskan 11 Orang, Termasuk Anak-anak
Salju longsor di Pakistan tewaskan 11 orang, termasuk anak-anak. Foto/Al Arabiya
A A A
GILGIT - Salju longsor melanda Pakistan utara dan menewaskan 11 orang, termasuk seorang anak laki-laki berusia 4 tahun, dan melukai 25 orang dari suku nomaden saat mereka melintasi daerah pegunungan dengan kawanan kambing mereka.

Longsor melanda para pengembara di daerah Chambeli di Shounter Pass yang menghubungkan distrik Astore di wilayah Gilgit Baltistan dengan wilayah perbatasan Azad Kashmir.

"Empat wanita dan seorang anak laki-laki berusia 4 tahun termasuk di antara yang tewas," kata perwira polisi senior Gilgit Baltistan, Ziarat Ali, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (28/5/2023).

Dikatakan oleh Ali bahwa para pengembara membawa kawanan kambing mereka dengan berjalan kaki dari daerah Kel di Azad Kashmir ke Astore, ketika mereka terjebak dalam longsoran salju pada dini hari.



Wakil kepala polisi di wilayah tersebut, Tufail Mir, mengatakan tim penyelamat menghadapi masalah dalam mencapai daerah yang dilanda longsoran salju dan pasukan membantu pemerintah setempat.

Sebuah operasi penyelamatan yang melibatkan dua helikopter militer menghadapi medan yang berat dan ketinggian sekitar 4.270 meter di atas permukaan laut.

"Mayat korban tewas dan terluka diangkut ke ambulans sejauh 5 kilometer," kata Ali.

Saksi mata mengatakan penduduk setempat bergabung dengan tim penyelamat dalam memulihkan para korban.

Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif dalam sebuah pernyataan mengungkapkan kesedihan atas korban dan mengarahkan para pejabat untuk memberikan perawatan medis sebaik mungkin kepada yang terluka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)