Pengemudi Truk Tabrak Penghalang Gedung Putih Ditahan, Penyelidik Temukan Bendera Nazi

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:53 WIB
loading...
Pengemudi Truk Tabrak Penghalang Gedung Putih Ditahan, Penyelidik Temukan Bendera Nazi
Penyelidik menemukan bendera Nazi dalam truk yang menabrak penghalang Gedung Putih, sementara pengemudinya ditahan. Foto/The Guardian
A A A
WASHINGTON - Secret Service atau Dinas Rahasia mengatakan telah menahan pengemudi truk boks sewaan yang menabrak penghalang keamanan di dekat Gedung Putih , Amerika Serikat (AS), pada Senin malam, kemungkinan dengan sengaja, tetapi tidak ada cedera atau bahaya yang sedang berlangsung.

Seorang saksi mengatakan kepada Reuters, penyelidik menemukan bendera swastika Nazi yang tampaknya berasal dari dalam truk, yang menabrak penghalang di Lafayette Square, berdekatan dengan halaman Gedung Putih.

Seorang fotografer Reuters mengatakan petugas mengambil bendera dan kantong plastik bukti yang telah diletakkan di trotoar setelah kecelakaan itu dan meletakkannya di belakang truk U-Haul.

"Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa pengemudi mungkin sengaja menabrak penghalang keamanan di Lafayette Square," kata Anthony Guglielmi, kepala komunikasi Dinas Rahasia, di Twitter.

"Polisi Taman AS akan mengajukan tuntutan dengan dukungan investigasi dari Dinas Rahasia," tambahnya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/5/2023).



Tweet sebelumnya dari Guglielmi mengatakan tidak ada seorang pun dari Gedung Putih atau Dinas Rahasia yang terluka.

Televisi WUSA menayangkan video truk U-Haul tipe kotak berhenti di samping deretan tonggak baja, dengan petugas penegak hukum berseragam dan seekor anjing mendekati kendaraan tersebut. Robot yang dikendalikan dari jarak jauh kemudian membuka paksa pintu belakang truk, memperlihatkan boneka tetapi tidak ada muatan lain yang jelas.

Chris Zaboji, saksi kecelakaan itu, memposting video singkat di media sosial yang menunjukkan truk itu melaju ke barikade. Video tersebut telah diverifikasi oleh Reuters.

"Setelah menabrak satu kali, pengemudi menabrak pembatas untuk kedua kalinya," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)