Kelompok Bersenjata Serang Pameran Mobil di Meksiko, 10 Tewas

Minggu, 21 Mei 2023 - 18:15 WIB
loading...
Kelompok Bersenjata Serang Pameran Mobil di Meksiko, 10 Tewas
Kelompok Bersenjata Serang Pameran Mobil di Meksiko, 10 Tewas. FOTO/Reuters
A A A
MEXICO CITY - Sedikitnya 10 orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam baku tembak di sebuah pameran mobil di Baja California, Meksiko utara, Sabtu (20/5/2023). Ini merupakan baku tembak terbaru yang terjadi di wilayah tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, serangan itu terjadi saat pertunjukan balap mobil segala medan di daerah San Vicente di kota Ensenada. Sekitar pukul 14:18. (2118 GMT), orang-orang dengan senjata panjang keluar dari van abu-abu dan mulai menembaki peserta di pom bensin, menurut laporan panggilan 911.



Polisi kota dan negara bagian, Marinir, Departemen Pemadam Kebakaran dan Palang Merah Meksiko, di antara lembaga lainnya tiba di tempat kejadian.

Acara yang tiketnya terjual habis itu diselenggarakan di kota kecil San Vicente di Baja, California — sebuah kota dengan populasi kurang dari 4.000.

"Pemerintah Ensenada mempertahankan koordinasi yang erat dengan Kantor Kejaksaan Agung Negara Bagian Baja California untuk membantu penyelidikan yang mengarah pada klarifikasi fakta," menurut pemerintah Meksiko dan Kantor Kejaksaan Agung Negara Bagian.



Video yang diposting ke media sosial menunjukkan orang-orang berlarian mencari perlindungan saat peluru beterbangan di depan keluarga yang berkumpul untuk menyaksikan acara balap tersebut. Identitas pasti para korban atau tersangka tidak diketahui saat ini.

Spekulasi bahwa pemilik restoran populer San Diego Jorge Cueva, yang dikenal sebagai "Mr.Tempo," adalah salah satu korban dianggap sebagai rumor, setelah Cueva memposting ke media sosialnya mengumumkan dia aman.

"Saya baik-baik saja, terima kasih Tuhan. Kami melakukan rute dan kami tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi. Sebuah kemalangan. Saya sangat menyesal atas penyerangan dan keluarga mereka, tetapi syukurlah kami baik-baik saja," kata Cueva.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)