Balas AS, Rusia Larang Masuk 500 Orang Amerika Termasuk Barack Obama

Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:48 WIB
loading...
A A A
Pembawa acara televisi Jimmy Kimmel, Stephen Colbert, Seth Meyers, Rachel Maddow, dan Joe Scarborough juga termasuk di antara yang terkena sanksi, bersama dengan mantan presenter NBC Brian Williams.

Sekretaris Angkatan Darat dan Angkatan Udara, Christine Wormuth dan Frank Kendall, juga masuk dalam daftar, bersama dengan Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal Charles Q. Brown Jr.

Namun, lembaga think tank dan kompleks industri militer menempati urutan terbesar dalam daftar tersebut.

Mantan menteri pertahanan James Mattis dikenai sanksi karena berada di dewan General Dynamics. Begitu juga mantan direktur CIA George Tenet sebagai anggota dewan kontraktor agensi In-Q-Tel.

Mantan duta besar AS untuk Rusia John Tefft diberi sanksi sebagai senior fellow di RAND Corporation. Nelson Strobridge “Strobe” Talbot III—sebelumnya dari Departemen Luar Negeri—dan Norm Eisen dikenai sanksi atas keterlibatan mereka dengan Brookings Institute.

Peneliti senior Rusia dan Eurasia Eric Ciaramella termasuk di antara banyak karyawan Carnegie Foundation dalam daftar sanksi, yang juga memuat banyak nama dari lembaga think tank Atlantik Council dan Center for Strategic and International Studies (CSIS).

Nama-nama terkemuka lainnya dalam daftar hitam Rusia adalah mantan menteri keuangan Ukraina Natalie Jaresko dan mantan pakar Rusia di Dewan Keamanan Nasional Fiona Hill.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)