alexametrics

Tembak Mati Polisi, Geng Bersenjata Nigeria Culik 4 Pekerja China

loading...
Tembak Mati Polisi, Geng Bersenjata Nigeria Culik 4 Pekerja China
Ilustrasi anggota geng bersenjata. Foto/SINDOnews.com
A+ A-
LAGOS - Geng bersenjata menculik empat pekerja China dari sebuah lokasi penambangan di Nigeria selatan. Geng tersebut juga menembak mati petugas polisi yang menjaga pekerja asing di area penambangan.

Penculikan untuk minta uang tebusan merupakan hal biasa di Nigeria selatan di mana orang asing dan warga negara terkemuka secara teratur menjadi target.

"Saya dapat mengonfirmasikan kepada Anda bahwa empat pekerja China diculik tadi malam oleh orang-orang bersenjata tak dikenal," kata juru bicara kepolisian negara bagian Cross River, Irene Ugbo, kepada AFP, Rabu (22/7/2020). (Baca: Balas Dendam, Gadis Ini Habisi 2 Milisi Taliban dengan Senapan AK-47)

Dia menambahkan bahwa seorang sersan polisi yang menjaga orang asing ditembak mati oleh para penyerang. Geng bersenjata tersebut masih diburu polisi. Polisi tidak bisa langsung mengatakan motif penculikan empat pekerja China tersebut.



Tokoh masyarakat setempat Dominic Akpan mengatakan ada enam penyerang dengan senjata senapan Kalashnikov.

"Mereka menembak ke udara sementara satu orang mengarah ke polisi, membunuhnya dan mengambil senjatanya sebelum pergi ke (para pekerja) China," ujarnya kepada AFP.



Korban penculikan sering dibebaskan tanpa cedera setelah pembayaran uang tebusan. Polisi setempat jarang mengonfirmasi pembayaran uang tebusan seperti itu.
(min)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak