China Minta Kedutaan Negara Barat di Beijing Turunkan Bendera Ukraina

Rabu, 17 Mei 2023 - 19:43 WIB
loading...
China Minta Kedutaan Negara Barat di Beijing Turunkan Bendera Ukraina
China Minta Kedutaan Negara Barat di Beijing Turunkan Bendera Ukraina. FOTO/Reuters
A A A
BEIJING - Pihak berwenang di ibukota China meminta beberapa kedutaan negara Barat untuk menghapus tanda-tanda politik dari dinding luar mereka, termasuk bendera Ukraina yang terpampang. Demikian diungkapkan sumber diplomatik di Beijing kepada AFP.

Beberapa kedutaan besar negara Barat di Beijing mengibarkan bendera Ukraina sebagai tanda solidaritas dengan perjuangan negara itu melawan invasi Rusia. Beberapa disertai dengan pesan dukungan dalam bahasa Inggris dan China.



Namun, sumber di beberapa misi Eropa mengatakan kepada AFP, bahwa mereka telah menerima pemberitahuan dari otoritas China minggu ini, yang meminta mereka untuk menghapus papan nama politik tersebut.

Semua mengatakan mereka akan menolak permintaan tersebut dan bahwa mereka tidak akan mengubah kebijakan mereka.

Seorang pejabat dari kedutaan Eropa mengkonfirmasi permintaan tersebut, dengan mengatakan bahwa hal itu hampir pasti terkait dengan pengibaran bendera Ukraina yang menonjol dari beberapa misi.

Namun, seorang pejabat dari kedutaan Eropa lainnya mengatakan, tidak jelas apakah permintaan itu terkait dengan Ukraina atau Hari Internasional Melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia.



Beberapa kedutaan asing di Beijing telah mengibarkan bendera kebanggaan sebagai pengakuan atas kampanye tersebut, yang akan ditandai pada Rabu (17/5/2023), untuk meningkatkan kesadaran akan pelanggaran hak-hak LGBT di seluruh dunia.

Pejabat itu mengatakan: “Mereka dengan ketat mematuhi konvensi Wina. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kami untuk bereaksi terhadap catatan ini atau mengubah kebijakan tampilan kami".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)