Puluhan Tank Abrams AS untuk Berlatih Pasukan Ukraina Sudah Tiba di Jerman

Sabtu, 13 Mei 2023 - 12:10 WIB
loading...
Puluhan Tank Abrams AS untuk Berlatih Pasukan Ukraina Sudah Tiba di Jerman
Puluhan Tank Abrams AS untuk Berlatih Pasukan Ukraina Sudah Tiba di Jerman. FOTO/Reuters
A A A
BERLIN - Tank Abrams dari Amerika Serikat (AS) yang dibutuhkan untuk pelatihan pasukan Ukraina telah tiba di Jerman . Tank tiba di Jerman sedikit lebih cepat dari jadwal dan sedang dalam perjalanan ke pangkalan Angkatan Darat Grafenwoehr.

Seorang pejabat AS mengatakan 31 tank M1A1 Abrams yang dibutuhkan untuk pelatihan tiba di pelabuhan di Bremerhaven, Jerman, akhir pekan lalu dan mereka akan tiba di pangkalan pada pekan ini.



Kedatangan mereka di Grafenwoehr beberapa minggu lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan ketika para pemimpin militer dari seluruh Eropa dan tempat lain bertemu di Jerman bulan lalu untuk membahas kebutuhan Ukraina dalam perang melawan Rusia.

Seperti dilaporkan AP, Jumat (12/5/2023), di pangkalan itu pelatihan akan dimulai dalam dua hingga tiga minggu, jelas pejabat AS. Pengiriman tank untuk pasukan Ukraina merupakan bentuk dukungan AS pada perjuangan Kiev.

Menteri Pertahanan Lloyd Austin mengatakan kepada subkomite pertahanan Senat Alokasi, bahwa AS telah memindahkan "sejumlah tank ke teater", sehingga Ukraina dapat mulai melatih mereka.

“Pada saat mereka menyelesaikan pelatihan, diperkirakan akan berlangsung sekitar 10 minggu, tank Abrams yang saat ini sedang dibangun untuk pasukan Ukraina akan siap,” kata Austin.



Tank-tank yang disediakan AS untuk Ukraina sedang dibangun sesuai dengan spesifikasi militernya dan akan sampai ke Ukraina pada awal musim gugur, tepat saat pasukan selesai dengan instruksi mereka. Pejabat itu berbicara tanpa menyebut nama untuk memberikan rincian pengiriman yang tidak dirilis untuk umum.

Pelatihan tank akan menjadi lapisan instruksi tempur terbaru dan paling mematikan yang diberikan AS kepada pasukan Ukraina untuk memberi mereka kesempatan terbaik untuk mengalahkan dan menembus garis pertempuran Rusia.

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan AS telah melatih lebih dari 8.800 orang Ukraina, termasuk cara menggunakan kendaraan tempur Stryker dan Bradley serta M109 Paladin bersama-sama di medan perang. Bradleys dan Strykers adalah kendaraan lapis baja dan bersenjata yang digunakan untuk mengangkut pasukan, dan Paladin adalah senjata howitzer self-propelled
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)