5 Hal Terlarang bagi Raja Charles III, Nomor 4 Sangat Populer di Indonesia

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:52 WIB
loading...
5 Hal Terlarang bagi Raja Charles III, Nomor 4 Sangat Populer di Indonesia
Raja Charles III. Foto/Reuters
A A A
Hidup sebagai raja memiliki banyak aturan. Hal sama juga dialami Raja Charles III dari Inggris.

Berbagai aturan sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan secara turun temurun. Hal itu dilakukan demi keamanan dan keselamatan.

Namun, tak sedikit aturan yang terlihat ganjil. Berikut merupakan daftar aturan yang bersifat larangan dan anjuran yang wajib dipatuhi Raja Charles.



1.Tak Boleh Menolak Hadiah

5 Hal Terlarang bagi Raja Charles III, Nomor 4 Sangat Populer di Indonesia

Foto/ Reuters

Sebagai tradisi kerajaan Inggris, raja dan keluarganya tak boleh menolak hadiah. Mereka harus menerima semua hadiah yang dipersembahkan orang lain dalam kunjungan atau pertemuan.

Namun demikian, kebijakan tentang hadiah untuk keluarga kerajaan bisa menolak hadiah jika ada kewajiban tertentu bagi pemberi. Namun, penolakan hadiah sebaiknya dihindari. Ketika menolak hadiah, raja dan anggota keluarganya harus memberikan pertimbangan tertentu.

Mengenai hadiah, anggota keluarga kerajaan memang berbeda dengan pejabat pemerintah Inggris yang dilarang secara tegas menerima hadiah. Hadiah yang diberikan kepada Raja Charles dan keluarganya lebih bersifat upaya membangun diplomasi.

Tapi, hal itu memicu dilema. "Ketika anggota keluarga kerajaan berinteraksi dengan pemerintahan asing, mereka berkaitan dengan pelayanan publik," kata Susan Hawley, direktur lembaga amal Spotlight on Corruption, dilansir The Guardian.
Misalnya, dulu Charles Putri Diana pernah menerima hadiah mobil mewah, hingga perhiasan. Mereka juga pernah mendapatkan lukisan mahal dari Sultan Oman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)