Kremlin Respons Keras Ancaman Ukraina Bunuh Orang Rusia di Mana Saja

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Pada April, blogger militer Rusia Vladlen Tatarsky terbunuh di St Petersburg setelah patung yang diserahkan kepadanya selama acara dengan para pengikutnya meledak.

Belasan orang juga terluka. Dinas Keamanan Rusia (FSB) menyalahkan ledakan itu pada "dinas khusus Ukraina dan agen mereka, termasuk buronan anggota oposisi Rusia."

Pekan lalu, dua pesawat tak berawak ditembak jatuh di atas Kremlin dalam apa yang digambarkan pejabat Rusia sebagai upaya Ukraina yang gagal untuk membunuh Presiden Vladimir Putin.

Kiev secara resmi membantah terlibat, tetapi layanan pos Ukraina telah mengeluarkan perangko untuk memperingati serangan itu.

Pada Sabtu, penulis Rusia dan aktivis politik Zakhar Prilepin terluka parah dalam serangan bom mobil di dekat kota Nizhny Novgorod. Sopirnya tewas.

Seorang tersangka telah mengakui kepada penegak hukum Rusia bahwa dia disewa oleh dinas intelijen Ukraina yang tidak disebutkan namanya.

“Insiden-insiden itu dan pernyataan Budanov sekali lagi membuktikan kebenaran keputusan Presiden Putin untuk meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina lebih dari setahun yang lalu,” ujar Peskov.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)