Kremlin Respons Keras Ancaman Ukraina Bunuh Orang Rusia di Mana Saja

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Kremlin Respons Keras Ancaman Ukraina Bunuh Orang Rusia di Mana Saja
Mobil penulis Zakhar Prilepin meledak di wilayah Nizhny Novgorod, Rusia. Foto/Sputnik/Anastasija Makarycheva
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov memperingatkan ancaman kepala intelijen militer Ukraina Kirill Budanov secara langsung menegaskan Kiev terlibat dalam merencanakan serangan teroris.

Pernyataan Peskov pada Senin (8/5/2023) itu menanggapi komentar Budanov, yang mengatakan kepada Yahoo News pekan lalu bahwa, "Kami telah membunuh orang Rusia dan kami akan terus membunuh orang Rusia di mana pun di muka dunia ini sampai kemenangan penuh Ukraina."

Kepala intelijen itu membuat pernyataan setelah ditanya apakah Direktorat Utama Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina (GUR) ada hubungannya dengan pembunuhan Darya Dugina tahun lalu, seorang jurnalis dan putri filsuf terkemuka Rusia Aleksandr Dugin. “Apa yang disebut Rusia sebagai terorisme, kami sebut pembebasan,” tegas dia.

“Ini adalah pernyataan yang benar-benar keji,” ujar Peskov, merujuk pada pernyataan kepala intelijen Ukraina.



Peskov menjelaskan, “Apa yang dikatakan Budanov adalah konfirmasi langsung bahwa rezim Kiev tidak hanya mensponsori kegiatan teroris, tetapi juga penyelenggara langsung dari kegiatan ini.”

Juru bicara itu mencatat Rusia memiliki dinas rahasianya sendiri yang “akan melakukan segala sesuatu yang seharusnya mereka lakukan dengan latar belakang pernyataan semacam itu.”

“Moskow dengan keras mengutuk kata-kata Budanov,” tegas dia.

Dia menambahkan, otoritas Rusia sekarang akan memantau reaksi dari Washington dan ibu kota Eropa terhadap janji Kiev.

“Sangat sulit untuk membayangkan pernyataan teroris seperti itu dari Kiev akan tetap ada tanpa kecaman. Oleh karena itu, hari ini kami akan menunggu kecaman tersebut,” papar Peskov.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)