Viral, Politisi Ukraina Pukuli Delegasi Rusia di Konferensi Internasional

Jum'at, 05 Mei 2023 - 23:10 WIB
loading...
Viral, Politisi Ukraina Pukuli Delegasi Rusia di Konferensi Internasional
Politisi Ukraina memukuli delegasi Rusia setelah bendera Ukraina yang dikibarkan di konferensi internasional di Turki direbut. Foto/via Sydney Morning Herald
A A A
ANKARA - Seorang politisi Ukraina mengejar dan memukuli delegasi Rusia dalam perkelahian di tengah-tengah konferensi parlemen internasional di Turki.

Perkelahian tersebut, yang rekaman videonya telah viral, terjadi setelah delegasi Rusia merebut bendera nasional Ukraina yang dikibarkan politisi Kiev di forum itu.

Mengutip New York Times, Jumat (5/5/2023), insiden itu terjadi di sela-sela konferensi "Parliamentary Assembly of the Black Sea Economic Cooperation [Majelis Parlemen Kerja Sama Ekonomi Laut Hitam]" di Ankara, Turki, pada hari Kamis.

Salah satu video yang beredar memperlihatkan seorang wanita berjas biru merekam dirinya dengan kamera ponsel ketika seorang anggota Parlemen Ukraina mengibarkan bendera Ukraina di belakangnya.



Pria kedua, yang diidentifikasi oleh kantor berita TASS sebagai sekretaris delegasi Rusia, kemudian berjalan dan merebut bendera dari tangan politisi Ukraina tersebut.

Saat delegasi Rusia berjalan pergi dengan membawa bendera kuning dan biru, anggota Parlemen Ukraina yang marah itu mengejarnya, lalu memukulinya dan merebut kembali bendera itu hingga robek.

"Apa yang Anda lakukan dengan bendera Ukraina?" teriak anggota Parlemen Ukraina, Oleksandr Marikovski. "Ini bendera kami."

Video perkelahian itu di-posting di halaman Facebook Marikovski dan juga beredar luas di media sosial.

Kantor berita TASS menyebut wanita dalam video itu sebagai Olga Timofeeva, seorang anggota delegasi Rusia, dan mengatakan dia sedang merekam wawancara siaran pada saat kejadian.

Media itu mengidentifikasi pria yang mengambil bendera Ukraina sebagai Valery Stavitsky, sekretaris delegasi Rusia, dan mengatakan bahwa dia dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis setelah dipukuli.

Sebelumnya pada hari Kamis, TASS melaporkan bahwa anggota Parlemen Ukraina mencoba untuk "mengganggu" pidato seorang pejabat Rusia dengan mengibarkan bendera Ukraina. Insiden itu juga mengakibatkan pertengkaran fisik.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)