Pejabat Rusia Sebut Drone Ukraina Serang Depot Minyak Crimea, Serangan Balasan Dimulai?

Minggu, 30 April 2023 - 06:59 WIB
loading...
Pejabat Rusia Sebut Drone Ukraina Serang Depot Minyak Crimea, Serangan Balasan Dimulai?
Pejabat Rusia sebut drone Ukraina serang depot minyak Crimea. Foto/NBC News
A A A
SEVASTOPOL - Seorang pejabat Rusia melaporkan kebakaran hebat meletus di depot minyak Crimea setelah dihantam oleh dua pesawat tak berawak Ukraina . Ini adalah yang terbaru dari serangkaian serangan di semenanjung yang dianeksasi saat Rusia bersiap menghadapi serangan balasan Ukraina.

Mikhail Razvozhayev, gubernur Sevastopol yang dilantik Moskow, sebuah kota pelabuhan di Crimea, memposting video dan foto kobaran api di saluran Telegramnya.

Razvozhayev mengatakan kebakaran di pelabuhan kota diberi peringkat tertinggi dalam hal seberapa rumit pemadamannya. Namun, dia melaporkan bahwa kobaran api telah padam.

Razvozhayev mengatakan depot minyak diserang oleh "dua drone musuh", dan empat tangki minyak terbakar. Drone ketiga ditembak jatuh dari langit, dan satu lagi dinonaktifkan melalui sarana radio-elektronik, menurut gubernur Crimea yang ditunjuk Moskow, Sergei Aksyonov seperti dilansir dari Associated Press, Minggu (30/4/2023).

Razvozhayev mengatakan kebakaran depot minyak tidak menimbulkan korban jiwa dan tidak akan menghambat pasokan bahan bakar di Sevastopol. Kota ini telah mengalami upaya serangan rutin dengan drone, terutama dalam beberapa minggu terakhir.



Awal pekan ini, Razvozhayev melaporkan bahwa militer Rusia menghancurkan drone laut Ukraina yang berusaha menyerang pelabuhan dan satu lagi meledak, menghancurkan jendela di beberapa gedung apartemen, tetapi tidak menimbulkan kerusakan lainnya.

Juru bicara intelijen militer Ukraina, Andriy Yusov, mengatakan kepada situs berita RBC Ukraina pada hari Sabtu bahwa kebakaran depot minyak Ukraina adalah hukuman Tuhan untuk warga sipil yang terbunuh di Uman, termasuk lima anak.

Untuk diketahui serangan yang dilaporkan di Sevastopol itu terjadi sehari setelah Rusia menembakkan lebih dari 20 rudal jelajah dan dua drone ke Ukraina, menewaskan sedikitnya 23 orang di mana lima diantaranya adalah anak-anak.

Hampir semua korban tewas ketika dua rudal menghantam sebuah gedung apartemen di kota Uman, yang terletak di Ukraina tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)