Istri Polisi Thailand Didakwa Bunuh 9 Orang dengan Racun Sianida, Korban Terus Bertambah

Jum'at, 28 April 2023 - 05:01 WIB
loading...
Istri Polisi Thailand Didakwa Bunuh 9 Orang dengan Racun Sianida, Korban Terus Bertambah
Sararat Rangsiwuthaporn yang menikah dengan seorang polisi senior ditangkap pada Selasa atas 9 dugaan pembunuhan. Foto/Twitter/@BangkokPostNews
A A A
BANGKOK - Polisi Thailand memperluas penyelidikan mereka terhadap seorang wanita yang dituduh melakukan serentetan pembunuhan dengan racun sianida.

Kepolisian pada Kamis (27/4/2023) menaikkan jumlah korban menjadi 13 orang dan mendakwanya dengan pembunuhan berencana.

Wanita tersangka itu bernama Sararat Rangsiwuthaporn, yang menikah dengan seorang polisi senior. Tersangka ditangkap pada Selasa atas 9 dugaan pembunuhan yang terjadi selama beberapa tahun.

Polisi yakin uang adalah motif pembunuhan itu. Namun polisi mengatakan, Sararat yang sedang hamil empat bulan, sebelumnya telah didiagnosis dengan masalah kejiwaan.

“Petugas sekarang sedang menyelidiki setidaknya 13 kematian yang mencurigakan sejak tahun 2020,” ungkap wakil kepala polisi nasional Surachate Hakparn, Kamis.

"Dia telah didakwa dengan pembunuhan berencana," papar dia kepada wartawan di Bangkok.



Polisi belum merinci berapa banyak pembunuhan yang dituduhkan kepada Sararat. Polisi mengatakan Sararat menyangkal semua tuduhan terhadapnya.

Polisi juga memperluas wilayah geografis yang mereka selidiki ke lima provinsi, sebagian besar di sebelah barat Bangkok.

Petugas menemukan zat di rumah wanita yang diyakini pihak berwenang sebagai sianida, dan menduga dia meracuni makanan dan minuman para korban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)