Biden Kembali Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Buka Peluang Rematch dengan Trump

Selasa, 25 April 2023 - 19:13 WIB
loading...
Biden Kembali Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Buka Peluang Rematch dengan Trump
Joe Biden kembali mencalonkan diri sebagai presiden AS, membuka peluang tanding ulang dengan Donald Trump. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Presiden Joe Biden mengumumkan akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua. Ini membuka kemungkinan dirinya akan kembali berhadapan dengan Donald Trump .

Biden mengumumkan pencalonan dirinya kembali sebagai presiden Amerika Serikat (AS) dalam sebuah video.

"Pertanyaan yang kita hadapi adalah apakah di tahun-tahun mendatang kita memiliki lebih banyak kebebasan atau lebih sedikit kebebasan. Lebih banyak hak atau lebih sedikit," katanya dalam video berjudul 'Kebebasan' yang diposting di akun media sosialnya Selasa (25/4/2023) pagi waktu setempat.

"Ini bukan waktunya untuk berpuas diri. Itu sebabnya saya mencalonkan diri kembali," imbuhnya seperti dilansir dari ABC News.



Pengumuman video tersebut berfokus pada argumen penutup Biden untuk negara tersebut, menyebut empat tahun lagi menjabat untuk menyelesaikan pekerjaan - sebuah baris yang dia pratinjau selama pidato kenegaraannya tahun ini.

"Setiap generasi orang Amerika menghadapi momen ketika mereka harus mempertahankan demokrasi. Pertahankan kebebasan pribadi kita. Pertahankan hak untuk memilih dan hak sipil kita. Dan inilah momen kita," kata Biden dalam video tersebut.

"Ayo selesaikan pekerjaan ini, saya tahu kita bisa," tukasnya.

Sebagai bagian dari argumen penutup itu, Biden juga menyebut "ekstremis MAGA" karena menyerang "kebebasan mendasar" dalam video tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)