Kapal Selam Rusia Hancurkan Target Tiruan dalam Latihan di Laut Jepang

Selasa, 25 April 2023 - 12:00 WIB
loading...
Kapal Selam Rusia Hancurkan Target Tiruan dalam Latihan di Laut Jepang
Kapal Selam Rusia Hancurkan Target Tiruan dalam Latihan di Laut Jepang. FOTO/Reuters
A A A
TOKYO - Kapal selam dari Armada Pasifik Rusia menghancurkan objek tiruan musuh sebagai bagian dari latihan angkatan laut di Laut Jepang . Demikian kantor berita Interfax melaporkan pada Selasa (25/4/2023).

"Dua kapal selam diesel-listrik melakukan latihan anti-kapal selam taktis di Laut Jepang untuk mencari dan menghancurkan kapal selam tiruan musuh," kata badan tersebut, mengutip pernyataan dari layanan media armada.



Kapal selam menggunakan “torpedo pelatihan” untuk menyerang sasaran, lapor kantor berita tersebut.

Kapal selam Proyek 636 Varshavyanka yang digunakan dalam latihan adalah bagian dari kapal selam serang diesel-listrik kelas Rusia, yang dikenal di Barat sebagai “kelas Kilo yang ditingkatkan”.

Kantor berita TASS melaporkan, bahwa enam kapal selam akan dibangun untuk Armada Utara Rusia di Kutub Utara. Kapal yang membawa rudal jelajah Kalibr-PL ini memiliki panjang 74 meter (243 kaki) dan dapat berlayar hingga 7.500 mil.



Pada hari Senin, Rusia mengumumkan latihan kapal perusak antikapal selam Admiral Tributs di Laut Jepang. Latihan perang yang dilakukan Armada Pasifik Rusia ini memicu keprihatinan dari sejumlah pihak.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)