Sekelompok Pria Bersenjata Bunuh 7 Orang di Resor Meksiko, 1 di Antaranya Anak-anak

Minggu, 16 April 2023 - 10:53 WIB
loading...
Sekelompok Pria Bersenjata Bunuh 7 Orang di Resor Meksiko, 1 di Antaranya Anak-anak
Sekelompok pria bersenjata bunuh 7 orang di resor Meksiko, 1 di antaranya anak-anak. Foto/Ilustrasi
A A A
MEXICO CITY - Sekelompok pria bersenjata menyerbu sebuah resor tempat puluhan wisatawan menghabiskan akhir pekan di Meksiko tengah dan melepaskan tembakan. Setidaknya enam orang dewasa dan seorang anak berusia 7 tahun tewas.

Pejabat di distrik Cortazar di negara bagian Guanajuato mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa korban kedelapan terluka parah dalam serangan tengah hari di resor La Palma. Pernyataan itu tidak berspekulasi tentang kemungkinan motif peristiwa itu.

"Setelah penembakan, para penyerang menghancurkan toko spa dan mengambil kamera keamanan sebelum melarikan diri," kata para pejabat.



Tiga perempuan, tiga laki-laki dan seorang anak meninggal seperti dikutip dari CBS News, Minggu (16/4/2023).

Sebuah video yang diposting di media sosial memperlihatkan beberapa orang dengan pakaian renang berlarian sambil menangis, berteriak, dan memeluk anak-anak mereka.

Tentara dan polisi Meksiko dibantu oleh helikopter sedang mencari para pelaku penyerangan.

Guanajuato, pusat pertanian dan industri, telah menjadi negara bagian paling kejam di Meksiko selama bertahun-tahun. Kartel narkoba Generasi Baru Jalisco telah berperang dengan kelompok kriminal lokal, termasuk kartel Santa Rosa de Lima, yang tampaknya didukung oleh kartel Sinaloa.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)