PM Inggris Rishi Sunak Tegaskan 100% Wanita Tak Punya Penis

Minggu, 16 April 2023 - 05:01 WIB
loading...
PM Inggris Rishi Sunak Tegaskan 100% Wanita Tak Punya Penis
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak menyatakan 100% wanita tidak memiliki penis. Pernyataan itu setelah Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer sebelumnya menyatakan hanya 99,9% wanita yang tidak memiliki organ reproduksi pria.

Ketika ditanya awal pekan ini oleh situs sayap kanan Conservative Home apakah dia percaya bahwa 100% wanita tidak memiliki penis, Sunak menjawab, "Ya, tentu saja."

Perdana menteri Partai Konservatif yang menggantikan Liz Truss setelah kunjungan singkatnya di Downing Street tahun lalu, menambahkan dia percaya bahwa "Kasih sayang dan pengertian serta toleransi harus dipertahankan untuk orang-orang yang berpikir untuk mengubah jenis kelamin mereka."

Pertanyaan yang diarahkan pada Sunak tampaknya mengacu pada pertanyaan serupa yang diajukan oleh surat kabar Inggris The Sunday Times kepada saingan politiknya, Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer, yang mengatakan dia percaya hanya 99,9% wanita “tidak memiliki penis. ”



Pernyataan yang dibuat Sunak dan Starmer datang sebagai bagian dari perdebatan yang lebih luas tentang hak-hak transgender.

Perdebatan itu semakin menggelegak dalam urusan sosial politik di Inggris dan luar negeri dalam beberapa tahun terakhir.

Dilaporkan awal bulan ini bahwa Sunak akan mempertimbangkan mengubah definisi seks dalam undang-undang untuk menciptakan “kejelasan” yang lebih besar karena berkaitan dengan ruang dan aktivitas khusus perempuan.

Langkah ini tampaknya menggarisbawahi janji kampanye yang dibuat tahun lalu untuk mengatasi hak perempuan.

Tinjauan oleh Komisi Kesetaraan dan Hak Asasi Manusia (EHRC) bulan ini mengatakan mengubah bahasa Undang-Undang Kesetaraan tahun 2010 untuk secara khusus merujuk pada "seks biologis" adalah sesuatu yang patut diperdebatkan dan dipertimbangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)