Kesepian, Anak Muda Korsel Dapat Tunjangan Rp7,3 Juta untuk Kembali ke Masyarakat

Jum'at, 14 April 2023 - 20:41 WIB
loading...
Kesepian, Anak Muda Korsel Dapat Tunjangan Rp7,3 Juta untuk Kembali ke Masyarakat
Kesepian, anak muda Korsel dapat tunjangan Rp7,3 juta untuk kembali ke masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
SEOUL - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) menawarkan sejumlah uang kepada pemuda negara itu yang terputus dari dunia luar untuk masuk kembali ke masyarakat.

Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga Korsel minggu ini mengumumkan akan memberikan sekitar $500 atau Rp7,3 juta per bulan kepada mereka yang terisolasi secara sosial. Ini dilakukan dalam upaya untuk mendukung stabilitas psikologis dan emosional serta pertumbuhan yang sehat.

Menurut laporan kementerian itu, mengutip Institut Korea untuk Urusan Kesehatan dan Sosial, sekitar 3,1% orang Korea berusia 19 hingga 39 tahun adalah anak muda kesepian yang tertutup, yang didefinisikan sebagai tinggal di ruang terbatas, dalam keadaan terputus dari dunia luar selama lebih dari jangka waktu tertentu, dan mengalami kesulitan nyata dalam kehidupan normal.

Itu berarti sekitar 338.000 orang di seluruh Korea, menurut kementerian itu, 40% mulai mengisolasi diri di masa remaja. Berbagai faktor dianggap berperan, termasuk kesulitan keuangan, penyakit mental, masalah keluarga atau tantangan kesehatan.

Langkah-langkah baru ini secara khusus menargetkan kaum muda sebagai bagian dari Undang-Undang Dukungan Kesejahteraan Pemuda yang lebih besar, yang bertujuan untuk mendukung orang-orang yang sangat ditarik dari masyarakat, serta kaum muda tanpa wali atau perlindungan sekolah yang berisiko kenakalan.



Tunjangan bulanan akan tersedia untuk anak muda penyendiri berusia 9 hingga 24 tahun yang tinggal di rumah tangga berpenghasilan di bawah rata-rata pendapatan nasional – didefinisikan di Korea Selatan sekitar sekitar USD4.165 per bulan untuk rumah tangga yang terdiri dari empat orang.

Kaum muda ini dapat mendaftar untuk program tersebut di pusat kesejahteraan administratif setempat; wali, konselor, atau guru mereka juga dapat mengajukan permohonan atas nama mereka.

“Pemuda yang tertutup dapat memiliki pertumbuhan fisik yang lebih lambat karena gaya hidup yang tidak teratur dan nutrisi yang tidak seimbang, dan kemungkinan besar akan menghadapi kesulitan mental seperti depresi karena kehilangan peran sosial dan adaptasi yang tertunda,” kata kementerian tersebut, menekankan pentingnya “dukungan aktif,” seperti dilansir dari CNN, Jumat (14/4/2023).

Laporan pada hari Selasa merinci beberapa studi kasus, termasuk seorang siswa muda yang menderita masalah kesehatan mental dan kesulitan bersosialisasi sejak remaja; dia berjuang untuk menyesuaikan diri dengan perguruan tinggi, akhirnya memilih untuk tidak hadir, dan menarik diri lebih jauh ke dalam dirinya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)