Terima Paket Isi Bom, Blogger Militer Rusia Tewas Meledak di Kafe St Petersburg

Senin, 03 April 2023 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Tatarsky (40) berasal dari wilayah Donetsk di Ukraina timur, yang diklaim Rusia telah dianeksasi dan saat ini sebagian besar dikuasai oleh pasukan Moskow.

Menanggapi serangan bom paket itu, pembantu presiden Ukraina Mykhaylo Podolyak mengatakan di Twitter: "Pertanyaan kapan terorisme domestik akan menjadi instrumen pertarungan politik internal adalah masalah waktu."

Pada Agustus 2022, Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia menuduh Ukraina berada di balik serangan bom mobil di luar Moskow yang menewaskan putri ideolog Rusia garis keras Alexander Dugin. Namun Kiev membantah tuduhan tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan blogger seperti Tatarsky adalah pembela kebenaran, dan mengecam pemerintah Barat karena tidak bereaksi cepat terhadap pengeboman tersebut.

"Kegagalan untuk berkomentar terlepas dari keprihatinan mereka terhadap kesejahteraan jurnalis dan kebebasan pers berbicara sendiri, katanya, merujuk pada kecaman luas atas penangkapan reporter Amerika Serikat Evan Gershkovich di Rusia.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)