2 Helikopter Black Hawk Angkatan Darat AS Jatuh di Kentucky

Kamis, 30 Maret 2023 - 14:22 WIB
loading...
2 Helikopter Black Hawk Angkatan Darat AS Jatuh di Kentucky
2 helikopter Black Hawk milik Angkatan Darat AS dilaporkan jatuh saat melakukan latihan di Kentucky. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Dua helikopter Black Hawk milik Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) jatuh saat melakukan latihan pada Rabu malam waktu setempat di Trigg County, Kentucky. Hal itu diungkapkan oleh pejabat terkait dalam sebuah pernyataan.

"Status awak kapal saat ini tidak diketahui," kata Nondice Thurman, juru bicara Kantor Urusan Publik Fort Campbell, dalam sebuah pernyataan.

"Komando saat ini difokuskan untuk merawat para prajurit dan keluarga mereka," imbuhnya seperti dikutip dari ABC News, Kamis (30/3/2023).



Menurut para pejabat helikopter Black Hawk dari Divisi Lintas Udara ke-101 sedang dalam "misi latihan rutin" ketika mereka jatuh sekitar pukul 10 malam waktu setempat.

Gubernur Kentucky, Andy Beshear, mengatakan dia menerima laporan awal tentang kecelakaan helikopter dan diperkirakan ada korban jiwa.

Dalam sebuah pernyataan ia mengatakan Polisi Negara Bagian Kentucky dan Divisi Manajemen Darurat telah merespons insiden tersebut.



"Kami akan membagikan lebih banyak informasi jika tersedia," kata Beshear. "Tolong doakan semua yang terkena dampak," sambungnya.

Trigg County, tempat kecelakaan itu terjadi, berada sekitar 25 mil sebelah barat laut Fort Campell, sebuah instalasi militer di perbatasan Kentucky-Tennessee.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)