Para Diplomat Mogok Kerja, Sejumlah Kedutaan Besar Israel Tutup

Selasa, 28 Maret 2023 - 07:23 WIB
loading...
Para Diplomat Mogok Kerja, Sejumlah Kedutaan Besar Israel Tutup
Kedutaan Besar Israel di Washington, AS. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Beberapa Kedutaan Besar (Kedubes) dan Konsulat Israel ditutup pada Senin (27/3/2023), setelah diplomat dan staf bergabung dalam pemogokan umum.

Mereka mogok kerja sebagai protes atas rencana Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu merombak peradilan negara.

"Kedutaan Besar Israel akan ditutup hari ini sampai pemberitahuan lebih lanjut dan tidak ada layanan konsuler yang akan disediakan," tweet Elad Strohmayer, juru bicara Kedubes Israel di Washington, pada Senin pagi. Satu tweet dalam bahasa Ibrani di akun kedutaan mengkonfirmasi pengumumannya.

Strohmayer menjelaskan, “Histadrut, serikat pekerja terbesar Israel, menginstruksikan semua pegawai pemerintah untuk mogok, termasuk misi diplomatik Israel di seluruh dunia.”



Kedutaan Besar Israel di Prancis juga bergabung dalam pemogokan tersebut. Namun, kedubes di Inggris tidak membuat pengumuman di akunnya.

Adapun Duta Besar Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely mentweet memuji kerja sama keamanan dan intelijen dengan London.

Pemogokan umum telah menutup bandara internasional Ben Gurion di Tel Aviv dan sebagian besar sistem perawatan kesehatan Israel.



Histadrut mengatakan tindakan yang tidak biasa itu dimaksudkan untuk "menghentikan kegilaan" dari reformasi peradilan yang diusulkan Netanyahu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)