Gadis 17 Tahun Terjun 2 Mil dari Kecelakaan Pesawat, Selamat Sendirian di Hutan Amazon

Senin, 27 Maret 2023 - 16:08 WIB
loading...
Gadis 17 Tahun Terjun 2 Mil dari Kecelakaan Pesawat, Selamat Sendirian di Hutan Amazon
Juliane Koepcke terjatuh dari pesawat dan selamat sendirian di hutan Amazon. Foto/Wings of Hope/Youtube
A A A
AMAZON - Seorang gadis berusia 17 tahun berhasil bertahan hidup sendirian di hutan hujan Amazon selama berminggu-minggu setelah jatuh sejauh dua mil ke tanah setelah kecelakaan pesawat.

Juliane Koepcke yang masih hidup sampai sekarang, berada di Penerbangan LANSA 508 yang menabrak hutan Amazon di Peru setelah terkena sambaran petir pada Desember 1971.

Gadis 17 Tahun Terjun 2 Mil dari Kecelakaan Pesawat, Selamat Sendirian di Hutan Amazon


Dia adalah satu-satunya orang yang selamat dari 92 orang di pesawat saat dia jatuh sejauh dua mil di udara, dengan kondisi masih terikat di kursinya.

Meskipun patah tulang selangka, luka yang dalam di lengan kanannya, cedera mata dan gegar otak, dia dapat melakukan perjalanan melalui hutan lebat selama 10 hari dan menemukan tempat berlindung di gubuk setempat.



Dia harus melawan nyamuk dan kelaparan yang parah sebelum nelayan menemukannya dan membawanya dengan kano kembali ke peradaban.

Lengannya juga dipenuhi belatung. Mengingat nasihat ayahnya, dia menuangkan bensin ke atasnya dan mengeluarkan belatungnya setelah diselamatkan.

Ibu Juliane, yang duduk di kursi di sebelahnya, berkata dengan kata-kata terakhirnya di pesawat itu, "Itulah akhirnya, semuanya sudah berakhir."

Orang tuanya menjalankan pusat penelitian yang mempelajari satwa liar di hutan Amazon, dan pengetahuan yang dia peroleh di sana terbukti sangat berharga untuk kelangsungan hidupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)