Zelensky Kunjungi Garis Depan Dekat Bakhmut

Kamis, 23 Maret 2023 - 02:16 WIB
loading...
Zelensky Kunjungi Garis Depan Dekat Bakhmut
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah kembali ke garis depan dekat Bakhmut di mana pertempuran berkecamuk selama berbulan-bulan. Foto/BBC
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah kembali ke garis depan dekat Bakhmut di mana pertempuran berkecamuk selama berbulan-bulan. Kunjungannya dilakukan saat pasukan Rusia melancarkan serangkaian serangan di kota-kota Ukraina.

Kota yang hancur itu telah lama menjadi titik fokus perang saat pasukan Rusia mencoba menghidupkan kembali kampanye militer mereka di timur.

Zelensky mengunjungi garis depan timur, tempat pasukan Ukraina menahan Rusia selama lebih dari tujuh bulan. Dia terakhir mengunjungi daerah itu pada bulan Desember.

Rekaman yang dirilis oleh kantor Presiden Ukraina menunjukkan dia di sebuah gudang industri tua memberikan medali kepada tentara yang lelah berperang.

"Saya merasa terhormat berada di sini hari ini," katanya kepada para prajurit.

"Di timur negara kita, di Donbas, dan untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan kita, untuk berterima kasih, untuk berjabat tangan," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Kamis (23/3/2023).

Intelijen militer Inggris mengatakan pada hari Rabu bahwa serangan balik Ukraina di sebelah barat Bakhmut kemungkinan besar akan mengurangi tekanan pada rute pasokan utama ke kota tersebut, dan serangan Rusia di kota tersebut dapat kehilangan "momentum terbatas" yang dimilikinya.



"Pertempuran berlanjut di sekitar pusat kota dan pertahanan Ukraina tetap menghadapi risiko serangan dari utara dan selatan," tambah pernyataan itu.

Sementara itu, pejabat pendudukan Rusia di Crimea mengatakan bahwa serangan pesawat tak berawak di kota pelabuhan Sevastopol telah berhasil dipukul mundur, beberapa hari setelah Presiden Vladimir Putin mengunjungi kota tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)