alexa snippet

Ulang Tahun Ke-63, Putin Banjir Ucapan Selamat

Ulang Tahun Ke-63, Putin Banjir Ucapan Selamat
Bukan hanya dari warga Rusia, Putin juga mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah tokoh dunia. (Reuters)
A+ A-
MOSKOW - Hari ini, Rabu (7/10/2015), ternyata bukanlah hari biasa bagi bangsa Rusia dan pemimpin mereka, Vladimir Putin. Sebab, hari ini merupakan hari ulang tahun pemimpin Negeri Beruang Merah itu.
 
Putin lahir pada tanggal 7 Oktober 63 tahun silam, atau pada tahun 1952 di St Petersburgh, yang merupakan kota kedua terbesar di Rusia. Dia sejatinya memiliki dua saudara kandung, namun sayang keduanya meninggal dunia ketika masih balita.
 
Putin bisa dikatakan seorang patriot sejati bagi Rusia. Pasalnya, Putin menggunakan hampir seluruh hidupnya untuk mengabdi pada Rusia.
 
Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai pemimpin Rusia, Putin adalah agen badan intelijen Rusia, KGB. Selain itu, dirinya juga sempat menjabat sebagai Perdana menteri Rusia pada tahun 2000 hingga 2008, dan setelah itu dirinya menjabat sebagai Presiden Rusia hingga saat ini.
 
Hal ini yang menunjukan bahwa dirinya adalah pelayan negara. Seperti dilansir Sputnik, Putin tidak mengambil libur pada hari ulang tahunnya. Dirinya tetap bekerja seperti biasa, dan dikabarkan hanya akan menghabiskan waktu bersama beberapa temannya untuk bermain hoki setelah bekerja.
 
Ucapan selamat juga turut diucapkan oleh warga Rusia kepada Putin. Tanda pagar #PutinDay pun muncul di media sosial Twitter sebagai bentuk ucapan selamat kepada pemimpin Rusia tersebut.
 
"Selamat Ulang Tahun Vladimir Vladimirovich! Anda lebih dari orang lain, Anda sangat layak mendapatkan cinta dari rakyat #PutinDay," bunyi kicauan akun master115201.
 
Lalu ada juga kicauan dari pemilik akun 13_lizochek, yang mengatakan "Selamat Ulang Tahun kepada presiden kita tercinta, yang terbaik, yang layak menjadi penguasa."
 
Selain dari warga Rusia, ucapan selamat juga diutarakan oleh beberapa Kepala Negara di dunia. Salah satu yang turut mengucapkan selamat kepada Putin adalah Perdana Menteri India, Narendra Modi.
 
"Selamat ulang tahun Presiden Putin, saya mendoakan Anda mendapatkan umum yang panjang, selalu diberikan kesehatan dan kebagahian," ucap Modi melalui akun Twitternya.



(esn)
loading gif
Top