Wow! Korut Pamer Foto Bumi dari Luar Angkasa dengan Rudal Antarbenua Hwasong-17

Jum'at, 17 Maret 2023 - 08:46 WIB
loading...
Wow! Korut Pamer Foto Bumi dari Luar Angkasa dengan Rudal Antarbenua Hwasong-17
Pemimpin Korut Kim Jong-un bersama putrinya melihat Bumi dari kamera yang terpasang di rudal antarbenua Hwasong-17. Foto/twitter
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) mengungkapkan pada Jumat (17/3/2023) bahwa peluncuran rudal balistik antarbenua Hwasong-17 baru-baru ini diawasi langsung oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan putrinya, yang sebelumnya tampil di peluncuran.

Korut berulang kali mengecam Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) karena meningkatkan ketegangan di kawasan itu.



Pyongyang mempersoalkan latihan militer bersama yang berkelanjutan yang dianggap Pyongyang sebagai ancaman terhadap kedaulatannya.

Media pemerintah telah mengindikasikan uji tembak hari Kamis dipandu secara pribadi oleh Kim dan dilakukan sebagai tanggapan atas latihan militer bersama yang sedang berlangsung oleh AS dan negara tetangga Korea Selatan.

"(Peluncuran dilakukan) dalam situasi genting di mana lingkungan keamanan yang paling tidak stabil diciptakan di Semenanjung Korea karena latihan perang skala besar yang panik, provokatif, dan agresif yang dilakukan oleh AS dan boneka pengkhianat Korea Selatan, " tulis Kantor Berita Pusat Korea.

Foto-foto peluncuran sejak itu muncul secara online yang menunjukkan Kim menonton acara tersebut, dengan beberapa gambar tampaknya berasal dari kamera yang dipasang di atas rudal.



Menawarkan spesifikasi peluncuran ICBM, outlet merinci bahwa proyektil jarak jauh mencapai ketinggian maksimal 6.045 kilometer dan terbang sejauh 1.000,2 kilometer hanya di bawah 70 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)