28 Siswi Dirawat di Rumah Sakit Setelah Bermain Papan Arwah Ouija

Kamis, 09 Maret 2023 - 05:24 WIB
loading...
28 Siswi Dirawat di Rumah Sakit Setelah Bermain Papan Arwah Ouija
Puluhan siswi sekolah di Kolombia pingsan dan dirawat di rumah sakit setelah bermain papan arwah Ouija. Foto/News.com.au
A A A
BOGOTA - Puluhan siswa perempuan dirawat di rumah sakit setelah pingsan saat bermain papan pemanggil arwah Ouija di sebuah sekolah di Kolombia .

Para siswa dilarikan ke rumah sakit karena kehilangan kesadaran karena 'serangan kecemasan' setelah menggunakan papan, yang dikenal juga sebagai papan roh, yang digunakan untuk menghubungi orang mati.

Direktur sekolah dan guru yang peduli pergi bersama para siswa ke rumah sakit, di mana mereka menunggu kabar terbaru tentang kondisi mereka.

"Ada 28 kemungkinan kasus kecemasan pada siswa sekolah," kata Hugo Torres, Kepala Institusi Pendidikan Galeras di Pasto, Kolombia Selatan, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (9/3/2023).

Namun, Torres sejak itu menuduh anggota masyarakat memicu histeria dengan menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar.

"Mengingat kasus-kasus yang dilaporkan, serangkaian komentar dilontarkan kepada masyarakat yang, alih-alih membantu menyelesaikan situasi, menyebabkan kebingungan dan lingkungan yang merugikan bagi pekerjaan kami," ujarnya.

"Untuk alasan ini, INEGA diizinkan untuk melaporkan bahwa para siswa dirujuk ke rumah sakit kota setempat sesuai dengan protokol yang berlaku," sambungnya.

"Direktur dan guru menemani siswa selama proses evaluasi. Orang tua dan/atau wali masing-masing diberitahu tentang situasi saat itu," katanya.

Sekolah sedang menunggu laporan medis sebelum memberikan informasi terbaru tentang kejadian tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)