Mantan Presiden Rusia Jelaskan Bagaimana Moskow Manfaatkan Senjata Barat

Minggu, 26 Februari 2023 - 07:14 WIB
loading...
Mantan Presiden Rusia Jelaskan Bagaimana Moskow Manfaatkan Senjata Barat
M270 Multiple Launch Rocket System (MLRS) Inggris ditembakkan selama latihan militer Summer Shield 2022 di pangkalan militer Adazi, Latvia, 27 Mei 2022. Foto/REUTERS/Ints Kalnins
A A A
MOSKOW - Pembuat senjata Rusia telah mempelajari dengan cermat senjata-senjata Barat yang didapat selama pertempuran di Ukraina dan menggunakan pengalaman ini untuk kepentingan militer negara itu.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengungkapkan hal itu dalam artikel yang diterbitkan di majalah Natsyonalnaya Oborona (Pertahanan Nasional) pada Sabtu (25/2/2023).

“Industri pertahanan negara kita bekerja sedemikian rupa sehingga tidak ada pasokan senjata Barat dalam jumlah besar kepada musuh kita yang dapat menjamin (Kiev) keuntungan di jalur kontak,” ujar Medvedev, yang sekarang menjadi wakil ketua Keamanan Dewan Rusia.

Menurut dia, selama konflik di Ukraina, Rusia berhasil tidak hanya memperluas produksi perangkat keras militer, tetapi juga memperkenalkan teknologi baru dan meningkatkannya, sambil tetap "berjalan”.



“Ngomong-ngomong, kami juga mempelajari senjata musuh, yang ditangkap dalam bentuk piala dan dibongkar sepotong demi sepotong di biro desain militer kami,” ujar pejabat yang juga Deputi Pertama Presiden Vladimir Putin di Komisi Industri Militer.

“Kami telah mempelajari banyak hal berguna untuk diri kami sendiri dan mengubah pengalaman musuh menjadi keuntungan kami sendiri,” tulis Medvedev.

Dia mengatakan telah mengunjungi banyak fasilitas produksi kompleks industri militer selama setahun terakhir dan melihat mereka "bekerja secara konsisten, tanpa kegagalan" dan sepenuhnya mengatasi tatanan negara, yang meningkat berlipat ganda di tengah konflik.

Dia menjelaskan, “Lawan Rusia telah terkejut bahwa Moskow berhasil melakukan ini dalam waktu yang singkat.”

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bulan lalu bahwa sistem pertahanan udara negara itu, termasuk Pantsyr-S1, telah ditingkatkan dengan perangkat lunak khusus, membuatnya lebih efektif dalam mencegat rudal yang ditembakkan beberapa peluncur roket HIMARS yang dipasok AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)