Rusia Pamer Senjata di Pameran Pertahanan Abu Dhabi, Sesumbar Sudah Diuji Perang

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:15 WIB
loading...
Rusia Pamer Senjata di Pameran Pertahanan Abu Dhabi, Sesumbar Sudah Diuji Perang
Senjata Rusia ditampilkan di Pameran dan Konferensi Pertahanan Internasional di Abu Dhabi pada 20 Februari 2023. Foto/REUTERS
A A A
ABU DHABI - Konsorsium pertahanan milik negara Rusia Rostec memamerkan teknologi militer terbaru pilihan di Pameran Pertahanan Internasional (IDEX) 2023 di Abu-Dhabi.

Perusahaan pertahanan Rusia itu tidak terdaftar secara resmi sebagai peserta pameran tetapi berpromosi dari Paviliun Rusia seluas 1.000 meter persegi.

Rostec memamerkan sejumlah produk baru di sana, mulai dari senapan sniper dan pembidik optik hingga helikopter tempur dan beberapa peluncur roket.

CEO Perusahaan Sergey Chemezov mengatakan pekan lalu, meskipun sebagian besar upaya konglomerat itu atas perintah pertahanan dari pemerintah Rusia, Rostec masih memenuhi kontrak internasional.

“Rusia tidak bermaksud untuk menyerahkan posisinya di pasar senjata dunia,” papar dia.



Chemezov mengatakan Rostec menghadirkan lebih dari 150 produk berbeda. “Sebagian besar sudah diuji dalam pertempuran nyata,” ungkap dia.

Dia menambahkan, “Ini adalah salah satu keunggulan utama senjata Rusia jika dibandingkan dengan pesaing.”

Di antara barang-barang yang ditampilkan adalah 1K144-E, kit pengawasan siluman portabel yang dilaporkan dapat mengidentifikasi pasukan dan kendaraan musuh sambil tetap tidak terlihat sama sekali.

Perangkat ini mencakup sensor seismik, inframerah, dan magnetometrik yang dapat diletakkan di bawah tanah dan mengirimkan data tentang nomor dan arah lawan ke operator melalui saluran radio.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)